Hidayatullah Gelar Rakornas Pendidikan

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Memasuki awal tahun 2020, Departemen Pendidikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menggelar acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Jakarta. Rakornas Pendidikan Hidayatullah ini akan berlangsung selama 3 hari mulai Sabtu 4 Januari 2020 sampai Senin 6 Januari 2020.

Iwan Ruswanda, salah satu panitia Rakornas menjelaskan bahwa perwakilan peserta yang hadir 40 perwakilan yang terbagi dalam beberapa wilayah.

“Setiap perwakilan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) sebanyak 32 perwakilan dan kampus utama 7 perwakilan serta satu perwakilan dari kampus induk, ” jelas Iwan Ruswanda saat ditemui media ini.

Rakornas yang rutin diadakan setiap tahun ini akan membahas beberapa hal mengenai pencapaian kinerja setiap daerah di bidang pendidikan.

“Ada penyampaian tiap-tiap daerah dan akan ditanggapi oleh pengurus pusat, lalu akan ada koordinasi juga. Jadi, jika daerah yang kesulitan atau butuh tanggapan, bisa bertannya ke forum,” terang Iwan

Iwan Juga memberikan keterangan bahwa pada Rakornas kali ini, akan ada beberapa program nasional pendidikan yang akan diberlakukan dikarenakan Hidayatullah sadar akan kemajuan zaman.

“Nanti bakal ada pengajuan program pendidikan, untuk keseluruhan daerah”

Supriyadi yang merupakan salah satu pendiri SAR Nasional Hidayatullah dalam sambutannya menjelaskan bahwa sesungguhnya sistem pendidikan Hidayatullah merupakan kekuatan organisir yang sangat baik.

Para Peserta Rakornas Pendidikan Hidayatullah/Amanji Kefron

“Hidayatullah ini membuat salut dengan sistem pengkaderan anggotanya dengan kemampuan pemimpinnya yang sangat terorganisir,” jelas Supriyadi yang juga merupakan senior di lingkungan Pramuka.

Supriyadi juga menjelaskan bahwa sistem pendidikan Pandu Hidayatullah yang khas dari yang ada pada umumnya bukanlah sebuah masalah di dunia Pramuka.

“Dalam Sako juga mengurus perbedaan sistem. Hidayatullah dengan sistem yang unik dan mempunyai ciri khas bukanlah sebuah masalah untuk tetap diterima,” pungkasnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.