Tujuh DPW Raih Predikat Pembukaan Jaringan dan Administrasi Terbaik

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Sebanyak 7 (tujuh) Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah(DPW) Hidayatullah meraih predikat pemerataan pembukaan jaringan serta pertumbuhan dan tertib administrasi terbaik. Penghargaan tersebut dilakukan di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Tahun 2019 di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun DPW Hidayatullah yang berhasil meraih predikat dalam Kategori Pemerataan Pembukaan Jaringan Hidayatullah di seluruh kabupaten/kota yaitu DPW Hidayatullah Provinsi Sulawesi Selatan, DPW Hidayatullah DI Yogyakarta, DPW Hidayatullah Provinsi Bali dan DPW Hidayatullah Provinsi Banten.

Sementara DPW Hidayatullah yang berhasil meraih Kategori Pertumbuhan dan Tertib Administrasi yaitu DPW Hidayatullah Jawa Timur, DPW Hidayatullah Kalimantan Timur dan terbaik ketiga oleh DPW Hidayatullah Bengkulu.

Penganugerahan apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, KH Dr Nashirul Haq, Lc. M.A. di sela rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah 2019 di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah.

Ketua Departemen Organisasi DPP Hidayatullah, Haji Syamsudin, S.E, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa apresiasi tersebut diberikan diharapkan menjadi pelecut semangat bagi pengurus struktural Hidayatullah tingkat wilayah.

“Membuka jaringan baru Hidayatullah adalah amanah Munas (Musyawarah Nasional, red) tahun 2015 di Balikpapan,” ungkapnya.

Olehnya itu, kata dia menambahkan, di periode kepengurusan 2016-2020, penambahan 120 jaringan baru Hidayatullah di kabupaten/kota menjadi program prioritas.

Atas dasar itulah, menurutnya, Departemen Organisasi DPP Hidayatullah memberikan apresiasi kepada DPW yang telah menyelesaikan amanah tersebut di tingkat kota/kabupaten.

“Tetapi, amanah tersebut tidak hanya sampai disini, sebab DPW yang telah merampungkan jaringannya di tingkat Kab/Kota diminta untuk segera membuka jaringan baru di tingkat kecamatan (DPC),” tambah ustadz dua istri tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Hidayatullah telah berada di 353 Kota/Kabupaten. Prosentasenya sekitar 68.7 persen dari total 514 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.*/Abdul Aziz Ibnu Basyir

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.