Kekeringan Meluas, BMH Luncurkan Program Sedekah Air

air besih untuk umatHidayatullah.or.id — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Melaporkan kekeringan yang melanda Indonesia telah meluas di 16 Provinsi meliputi 102 Kabapaten/Kota dan 721 Kecamatan sejak akhir Juli 2015 lalu. Bahkan diprediksi kondisi ini akan berlanjut hingga akhir tahun ini.

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) melalui jaringannya di 70 kantor cabang di Indonesia telah menyiapkan serangkaian program tepat sasaran untuk mengantisipasi kekeringan yang lebih luas di daerah.

“LAZNAS BMH telah jauh-jauh hari mengantisipasi hal ini, terutama dengan meluncurkan program Qurban plus Sedekah Air Bersih,” ungkap Imam Nawawi selaku Humas BMH Pusat belum lama ini.

Sejauh ini BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional turut aktif berkontribusi dalam mengantisipasi krisis air bersih serta pembuatan tandon air secara pemanen sehingga masyarakat jauh jauh hari dapat mengantisipasi kekeringan yang melanda.

Diantaranya sebagian tepat telah berdiri tandon air di daerah Gunung Gimbal, Dusun Ngeropoh, Dusung Kenongo Sari Wonogiri, Gunung Kidul, Dusun Kembang Yogyajakarta, NTB.

Dan, program ini, sebut Nawawi, akan terbelanjut hingga Desa Sawahan Trenggalek, Kaliporo Banyu Wangi, Kec. Ngoro dan Kutorejo Mojokerto, Ds Batu Mar-Mar Madura Pemakasan, Desa Kladi dan Talanggulangin Bondowoso, Desa Puncu Pare Kediri, Kuripan Probolinggo, Merauke Papua, dan daerah lainnya.

Lebih lanjut Nawawi mengungkapkan, BMH bisa menjadi sahabat terbaik para dermawan dalam peduli terhadap saudara-saudara kita yang dilanda kekeringan di berbagai daerah di Indonesia.

“BMH dengan jaringan yang dimilikinya yang cukup luas di negeri ini sangat memungkin bisa menembus daerah daerah terpencil dan pedalaman di negeri ini, Insya Allah serentak BMH siap untuk membawa kebahagiaan bagi mereka,” sambung Nawawi.

Selain itu Marwan Mujahidin selaku Direktur Oprasional BMH mengungkapkan akan terus mengoptimalkan penyalurkan air bersih bagi daerah-daerah yang dilanda kekeringan yang berada diberbagai daerah.

“Ratusan kecamatan dilanda kekeringan hingga krisis air bersih, ini saatnya kita bertindak berbagi kebahagian bagi saudara kita di didaerah bersama BMH,” ungkapnya.

Salurkan donasi anda melalui Mandiri 006.000.4955.658 atau melalui kantor cabang BMH terdekat di kota anda. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.