Laznas BMH Serahkan Motor untuk Dai Muallaf Pedalaman

Laznas BMH Serahkan Motor untuk Dai PedalamanHidayatullah.or.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Kaltim, belum lama ini (4/6) menyerahkan dua motor trail untuk dai, yakni Ustaz Muhammad Taufiq yang mengemban dakwah di Long Bagun, Mahakam Ulu, dan Ustaz Iqbal yang berdakwah di Desa Kedang Ipil, Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar). Keduanya merupakan dai yang membina mualaf di pedalaman Kaltim.

Keberadaan motor trail ini dinilai sangat membantu mobilitas dai yang bertugas di pedalaman Kaltim. Selain jarak tempuh yang berjauhan antarkampung, juga harus melewati medan yang sulit.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan terharu atas apa yang Allah SWT berikan kepada kami. Melalui BMH dengan memfasilitasi kendaraan ini, menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu,” ujar Ustaz Taufiq usai penyerahan motor.

Senada diungkap Ustaz Iqbal, menurutnya perhatian laznas BMH sebagai lembaga zakat kepada dunia dakwah tidak diragukan lagi.

“Bersama BMH semakin banyak mualaf yang tersentuh dakwah. Terima kasih untuk dukungannya selama ini,” kata Iqbal yang sudah sejak 2013 lalu menetap di Kedang Ipil.

Sementara itu, Manager Markom BMH Perwakilan Kaltim, Basori mengungkapkan, lembaganya telah menempatkan 2.750 dai di berbagai wilayah di Nusantara untuk melaksanakan dakwah.

“Beberapa wilayah di Kaltim menjadi prioritas kami khususnya daerah pedalaman, saat ini kami sedang merintis dakwah dengan menempatkan dai di daerah Kedang Ipil, Kukar; Muara Wahau, Kutim; Long Bagun, Mahakam Ulu,” paparnya.

Basori menambahkan, sokongan dan dukungan dari muzaki yang telah berdonasi ke BMH merupakan salah satu roda penggerak dakwah untuk mualaf di pedalaman.

Program dan kegiatan Laznas BMH lainnya dapat diikuti di website resmi www.bmh.or.id . Pada bulan Ramadhan tahun 1437 ini BMH meluncurkan program bertajuk Tebar Hidayah Ramadhan atau THR yang dapat diakses di www.thr.or.id . Kiprah lainnya dalam bentuk dokumentasi audio-visual diantaranya dapat juga ditonton di link ini. (ybh/prs)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.