BMH Gandeng HMI Semprot Disinfektan dan Bagikan Sembako di Kendari

KENDARI (Hidayatullah.or.id) — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra)  ikut aktif melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak hanya berupa penyemprotan disinfektan, tapi juga program ketahanan pangan keluarga dhuafa melalui pembagian paket sembako untuk keluarga terdampak wabah Covid-19, di Kota  Kendari.

“Alhamdulillah, Sabtu (4/4),  BMH Perwakilan Sultra  kembali  melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus penyaluran program ketahanan pangan untuk keluarga dhuafa terdampak wabah Covid-19 di Kendari. Kegiatan tersebut  bekerj a sama dengan relawan dari HMI Komisariat Faperta Universitas Haluoleo (UHO) Kendari dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan UHO di Kendari,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan juga melayani pelaku usaha yang secara langsung sangat membutuhan rasa aman. Sebab,  selama wabah berlangsung, usaha tetap harus jalan untuk menghindari terjadinya PHK.

“Kami sangat berterima kasih dengan penyemprotan yang dilakukan oleh BMH dan HMI.  Kami merasa tenang setelah tempat usaha kami disemprot disinfektan. Semoga kami semua terlindungi dari virus,” kata Bu Mimi pemilik usaha yang mempekerjakan 30 karyawan.

Selain melakukan penyemprotan di masjid, rumah dan tempat usaha,  BMH juga membagikan paket sembako kepada mereka yang terdampak Covid-19. Para penerima manfaat itu di antaranya buruh dan ojek online.

“Bantuan ini diserahkan langsung ke tempat penerima manfaat berada, sehingga membuat mudah dan nyaman mereka dalam menerima bantuan ini,” jelas Fatahillah.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.