Hidayatullah Micro Finance Berharap BTH Terus Tumbuh

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Hidayatullah Micro Finance selaku operator Departemen Koperasi dan Kewirausahaan DPP Hidayatullah menggelar Rapat Konsolidasi Nasional Baitut Tamwil Hidayatullah selama 2 hari, 15 – 16 Februari 2020.

Rakornas BTH ini diadakan bertujuan untuk mensolidkan BTH-BTH yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Selain itu Rakolnas BTH ini juga bertujuan meningkatkan kualitas terkhusus menyambut era industri baru 4.0.

Rakornas yang pertama kali diadakan ini bertempat di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah di Jakarta. Diikuti oleh 30-an peserta terdiri dari utusan 15 BTH, perwakilan kampus utama Hidayatullah, juga beberapa utusan khusus dari Perguruan Tinggi Hidayatullah.

Pembukaan Rakolnas 1 BTH dibuka langsung oleh Ust. Asih Subagyo selaku Kabid Perekonomian DPP Hidayatullah. Didampingi juga oleh Ust. Ruhyadi Kadep Koperasi dan Kewirausahaan serta Ust. Saiful Anwar ketua Hidayatullah Micro Finance.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini juga diisi dengan beberapa Upgrading. Pertama; “Strategi Pendirian dan Pengembangan Baitut Tamwil Hidayatullah” yang diisi oleh Ust. Ruhyadi.

Upgrading kedua; “Meletakkan Fondasi Pertumbuhan untuk BTH berkemajuan” yang diisi oleh Bpk. Jularso Presiden PBMT. Dilanjutkan dengan Upgrading ketiga “Akad-Akad Syariah dan Implementasinya pada Baitut Tamwil Hidayatullah” oleh Ust. Abdul Kholiq, Lc, MHI.

Terakhir, Ust. Ruhyadi selaku penanggung jawab acara ini berharap besar dari Rakolnas BTH ini smoga bisa menumbuhkan BTH baru di kampus-kampus Hidayatullah serta smakin meningkatkan kualitas dan nilai aset/modal BTH-BTH yang sudah existing. Aamiin.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.