Jika Tak Ada Halangan, Jenazah Laendra Rahmat Tiba Kamis Siang

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pengatur Perjalanan Tim Departemen Pendidikan Dasar Menengah DPP Hidayatullah ke Turki, Suci Oktaviani, mengabarkan bahwa pada Selasa (19/10) sekitar pukul 18.30 WIB, pihaknya telah dipanggil pihak kepolisian Abu Dhabi untuk menandatangani surat-surat yang berkenaan dengan wafatnya Allahyarham Laendra Rahmat Kartolo (51). Sebagaimana diketahui, Laendra wafat dalam perjalanan menuju Turki di dalam pesawat Etihad Airways pada Senin (18/10)

Suci, yang didampingi petugas dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk UEA, mengatakan bahwa pada Rabu (20/10), isteri Laendra, Rita Sahara akan dibawa ke rumah sakit untuk melihat jenazah suaminya. Di rumah sakit tersebut Suci dan Rita juga akan menjalani PCR Swab test untuk persiapan pulang ke tanah air.

Menurut petugas KBRI yang dikutip Suci, kemungkinan besar jenazah Allahyarham Laendra bersama Rita dan Suci akan diberangkatkan dengan pesawat Etihad EY474 pada Kamis (21/10) pukul 2.40 dini hari waktu Abu Dhabi dan diperkirakan tiba di Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

Kepala Departemen Sosial DPP Hidayatullah, Musliadi, yang terus mengawal rencana kepulangan jenazah ini mengatakan, “Kita semua berharap Allah Ta’ala melancarkan proses pemulangan ini.” (Mahladi)