BERITA FOTO: Presiden Kunjungi Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak

Di sela acara peresmian proyek-proyek infrastruktur di Desa Senipah, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara, awal Juli 2008 lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan. SBY didampingi juga oleh sang istri. Presiden dan rombongan melakukan salat Jumat bersama para santri di pesantren.

Kedatangan Presiden SBY dan Ibu Hj. Ani Yudhoyono disambut hangat para santri dan warga. Usai salat Jumat, Presiden SBY dan rombongan melakukan salat jamak qasar, karena perjalanan menuju ke lokasi acara peresmian proyek infrastruktur memakan waktu cukup panjang, dan melewati waktu Ashar. SBY memimpin salat qasar ini.

Pada kesempatan ini, Presiden SBY secara spontan memberi bantuan Rp 200 juta kepada Pondok Pesantren Hidayatullah. Setelah itu, Presiden berdialog sebentar dengan para santri putri.

Sekitar pukul 13.20 WITA (pukul 12.20 WIB), Presiden SBY dan rombongan meninggalkan Pondok Pesantren Hidayatullah, untuk meneruskan perjalanan menuju lokasi acara peresmian proyek-proyek infrastruktur, di desa Senipah, Kabupaten Kutai Kertanegara. Perjalanan dengan mobil ini memakan waktu sekitar dua jam. (pres).

 

presidensby1 presidensby2 presidensby3 presidensby4 presidensby5 presidensby6 presidensby7 presidensby8

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.