BERITA FOTO: Silatnas Juni Mendatang, Hidayatullah Gunung Tembak Benah-benah

Jelang acara Silaturrahim Akbar sekaligus Milad ke-40 ormas Hidayatullah pada bulan Juni mendatang, Pesantren Hidayatullah Pusat Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai tuan rumah hajatan ini, terus bersiap menyambut tamu dengan berbenah-benah.

Ketua Steering Committe Tasyrif Amin mengatakan acara yang akan digelar selama 5 hari yakni dari tanggal 20 hingga 24 Juni di Kampus Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, ini diisi dengan berbagai kegiatan acara.

Ivent Silatnas dan Milad 40 tahun Hidayatullah Juni mendatang ini mengangkat tema besar yaitu “Bersama Da’i Mewujudkan Indonesia Maju Bermartabat”.

Adapun untuk pemetaan kesiapan akomodasi, Tasyrif menjelaskan, panitia akan menyiapkan tempat Istirahat peserta yakni Guest House utama untuk tamu khusus 50 orang, ruang laboratorium 50 orang, lantai bawah masjid 200 orang, gedung MI 200 orang, pendopo atau asrama santri dengan kapasitas 500 orang.

Selain itu, akan disiapkan juga Rusunawa berkapasitas 500 orang, Gedung Tsanawiyah 300 orang, Gedung Aliyah 300 orang, ada juga 10 unit tenda TNI untuk 500 orang. Kesiapan akomodasi tempat sedikitnya dapat menampung sebanyak peserta 2500 orang.

Adapun tempat acara shalat jama’ah dan halaqah dipusatkan di masjid Ar-Riyadh dengan kapasitas 2500 jama’ah, acara formal dipusatkan di lapangan dengan pasilitas tenda/kursi kapasitas 5000 orang yang terbuka untuk umum, ruang pameran dan pasar murah dikonsentrasikan di 10 unit tenda ekspo, tersebar di sekitar lapangan olahraga, warung murah meriah (makanan khas kafilah) akan disebar sepanjang perlintasan Danau Gunung Tembak.

 

Reporter: Yacong B. Halike
Editor: Andi Maringngerang

 

Jelang Silatnas Hidayatullah 1 Jelang Silatnas Hidayatullah 2 Jelang Silatnas Hidayatullah 3 Jelang Silatnas Hidayatullah 4 Jelang Silatnas Hidayatullah 5 Jelang Silatnas Hidayatullah 6 Jelang Silatnas Hidayatullah 7 Jelang Silatnas Hidayatullah 8 Jelang Silatnas Hidayatullah 9

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.