Ketum Paparkan Konsepsi dan Isu Peradaban di NTB

Hidayatullah.or.id — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah, Dr H. Abdul Mannan hadir sebagai pembicara pada seminar nasional tentang peradaban di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir Januari (24/01/2014) lalu. Abdul menjadi narasumber berdampingan dengan Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi, MA.

Abdul Mannan memaparkan tentang konsepsi peradaban Islam di hadapan tokoh dan akademisi di di Mataram ini. Acara seminar yang dihadiri juga alim ulama dan pimpinan ormas se-NTB itu terselenggara atas inisasi PW Hidayatullah NTB.

Bersamaan dengan itu, Pimpinan Wilayah (PW) Hidayatullah NTB menggelar juga kegiatan launching program Da’i Membangun Negeri dengan mengusung tema “Memabangun Peradaban Islam & Membangun NTB menuju Masyarakat NTB Beriman dan Berdaya Saing”.

Seminar ini di mulai dengan launching program Dai Membangun Negeri yang diresmikan langsung Oleh DR. TGB. Zainul Majdi, MA dengan mengalungkan sorban kepada dua perwakilan da’I yaitu Ustadz Sudirman Ustadz Akbar.

Gubernur Zainul Majdi dalam pemaparannya, mengharapkan agar acara ini menjadi wadah bagi seluruh ormas Islam di NTB sehingga bisa bersinergi antara Hidayatullah dengan NW (Nahdatul Wathon) dan lain sebagainya.

“Karena setiap ormas memiliki kekurangan dan kelebihan,” ujar. DR.TGB. Zainul Majdi, Lc, MA selaku narasumber.

Bertempat di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, hadir sedikitnya 450 peserta dari kalangan alim ulama, pimpinan ormas-ormas Islam, OKP, akdemisi, pelanggan majalah suara Hidayatullah dan masyarakat umum.

“Kegiatan berlansung sangat luar biasa, sehingga puluhan peserta tidakkebagian kursi, karena panitia hanya menyediakan 300 Kursi. Acara ini cukup memberikan pencerahan sesuai tema yang dibahas,” ujar Abdullah, salah seorang peserta.

“Semoga kegiatan seperti ini terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah ke depan,” harap Ustadz Ismuji, S.Pd.I selalu Ketua PW Hidayatullah NTB penyelenggara acara ini. (pwntb/hio)

 

Hadirin serius menyimak pemaparan narasumber

Hadirin serius menyimak pemaparan narasumber

Alim ulama dan pimpinan ormas serta OKP hadir juga dalam seminar ini

Alim ulama dan pimpinan ormas serta OKP hadir juga dalam seminar ini

Seminar berlangsung di Gedung Sangkareang, Komplek Kantor Gubernut

Seminar berlangsung di Gedung Sangkareang, Komplek Kantor Gubernut

Gubernur NTB Zainul Majdi resmikan program "Dai Membangun Negeri" dengan menyematkan sorban ke pundak dai.

Gubernur NTB Zainul Majdi resmikan program “Dai Membangun Negeri” dengan menyematkan sorban ke pundak dai.

Seminar nasional peradaban Islam dihadiri oleh tokoh akademisi

Seminar nasional peradaban Islam dihadiri oleh tokoh akademisi

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.