Rekor MURI BMH: Bantuan Fasilitas Sekolah Terbanyak Serentak Se-Indonesia

Penyerahan bantuan sekolah di Madrasah Ibtida’iyah Nurul Islam di Kampung Kedung Waringin RT 02/04 Desa Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor / JALES

Penyerahan bantuan sekolah di Madrasah Ibtida’iyah Nurul Islam di Kampung Kedung Waringin RT 02/04 Desa Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor / JALES

Hidayatullah.or.id — Sebagai wujud kepedulian terhadap persoalan pendidikan, Lembaga AMil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menggelar Program Senyum Anak Indonesia. Program ini diwujudkan dengan pemberian Beasiswa Berkah, bantuan fasilitas pendidikan hingga pendirian sekolah dan pesantren gratis di seluruh Indonesia.

Khusus pada hari pendidikan tanggal 2 Mei 2014 lalu, BMH menggelar pembagian tas sekolah dan paket alat tulis untuk anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Even ini diganjar rekor MURI sebagai even nasional dengan pembagian peralatan sekolah terbanyak dan serentak seluruh Indonesia, Jum’at (02/5) lalu.

Acara pembagian tas sekolah dan alat tulis yang dilakukan bersamaan dengan hari Pendidikan ini, menyalurkan sebanyak 10.000 tas sekolah dan alat tulis pada siswa di sekolah-sekolah terpilih di seluruh Indonesia. Tim BMH sebelumnya telah melakukan pendataan pada sekolah dan siswa yang tidak mampu untuk diberikan paket bantuan tersebut.

Tas dan alat tulis yang dibagikan merupakan kumpulan donasi yang terhimpun dari muzaki dan donatur yang peduli terhadap program Senyum Anak Indonesia. Tidak hanya individu yang turut membantu, tapi juga kelompok dan perusahaan turut menyalurkan donasinya untuk program ini.

“Alhamdulillah, semua donasi yang terhimpun adalah bagian dari kepedulian banyak pihak. Setidaknya, bantuan ini akan disalurkan serentak di 16 Provinsi dan 43 Kabupaten/Kota se-Indonesia pada 2 Mei ini,” ujar Marwan Mujahidin, selaku Direktur Operasional BMH.

Secara resmi acara ini akan dibuka oleh Direktur Utama BMH, Drs. Wahyu Rahman, MM yang berlokasi di Madrasah Ibtida’iyah Nurul Islam di Kampung Kedung Waringin RT 02/04 Desa Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor, dihadiri oleh Tim MURI, pejabat pemerintahan dan LAZ Indonesia Power.

Pada hari yang sama juga serentak dilakukan di sekolah-sekolah yang teripilih diseluruh nusantara.** (bmh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.