Dakwah Adalah Revolusi yang Tak Pernah Berhenti

revolusi dakwahHidayatullah.or.id — Pimpinan Umum Hidayatullah, KH. Abdurrahman Muhammad, meminta kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah untuk terus bersemangat mengurus Islam lewat organisasi Hidayatullah.

“Dakwah adalah revolusi yang tak pernah berhenti,” kata beliau dalam acara Majelis Syuro dan Sidang Pleno Hidayatullah di Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (3 Desember 2014).

Usia Hidayatullah yang kini mencapai 40 tahun adalah usia emas. Pada usia itulah, katanya lagi, Nabi Muhammad SAW menerima wahyu.

Karena itu, pada usia seperti itu juga, Hidayatullah sudah harus bisa benar-benar menapaki jalan sesuai tuntunan wahyu menuju cita-cita membangun peradaban Islam. “Kita harus yakin bahwa harapan kita bukanlah fatamorgana,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa jalan yang dipilih ini adalah jalan kemuliaan. Karena itu semua kader Hidayatullah harus ridho menjalaninya meski dalam keadaan berat atau ringan.

Hal ini telah jelas diingatkan oleh Allah SWT dalam al-Qur’an Surat At Taubah [9] ayat 41. “Berangkatlah kamu, baik dalam keadaan ringan maupun berat, dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu sekiranya kamu mengetahui.”

Musyawarah pleno dan Rapat Pleno Hidayatullah berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 2 hingga 5 Desember 2014. Acara dihadiri oleh 42 pengurus dari tiga lembaga pusat Hidayatullah, yakni Pimpinan Pusat, Dewan Syuro, dan Majelis Pertimbangan Pusat Hidayatullah. (hidcom)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.