Laznas BMH Dukung Dai dan Pendidikan di Tempajang

Dok Rep 1 Pose Bersama Serah Terima Da'i Serah Terima Paket TPAHidayatullah.or.id — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Cabang Denpasar, Provinsi Bali, dukung kiprah dai dan berikan santunan pendidikan bagi siswa di Kampung Tempajang, Kabupaten Karangasem, Bali, belum lama ini.

Untuk sampai ke desa ini, relawan Laznas BMH menempuh perjalalanan mobil selama hampir 90 menit dari Kota Denpasar menuju salah satu desa yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota. Namun perjalanan tidak bisa sepenuhnya dilanjutkan menggunakan roda empat karena medan jalan yang kurang bersahabat.

Sebagian besar jalan utama menuju ke Kampung Tempajang hanya bisa dilalui dengan memakai kendaraan roda dua sebab disamping kiri dan kanan jalan adalah bebukitan yang curam.

Sudah bertahun-tahun warga desa yang berpenduduk muslim ini tidak memiliki seorang dai yang dapat membina aqidah Islam mereka. Sampai kemudian datanglah Ustadz Shidiq yang dengan sukarela berinisiatif mengajarkan anak-anak mereka mengaji di mushallah kampung.

Mushollah kampung semakin hidup dan riuh dengan aktifitas keagamaan dan terutama kegiatan belajar mengaji AL Qur’an. Minat anak anak untuk Al Qur’an terus meningkat, termasuk keikutsertaan warga dewasa untuk mengikuti kajian keislaman.

“Semangat masyarakat juga sangat baik menyambut langkah awal dakwah ini hingga sampai saat ini sudah mencapai puluhan anak sudah mendaftar,” kata Bapak Hairi selaku tokoh masyarakat di Kampung Tempajang.

Hairi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH yang sudah jauh-jauh dari Denpasar bersilaturahim ke desanya.

Kepala Cabang BMH Denpasar Muhammad Samsudi dalam sambutan dan motivasinya sangat mengharapkan kerjasama antar umat Islam terus terbangun. Ia juga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung setiap program pembinaan umat dan pendidikan serta aktif dalam kegiatan sosial.

“Umat Islam ini ibarat satu tubuh. Artinya, apabila ada satu bagian yang sakit maka seluruh tubuh akan merasakan sakit yang sama. Jika hal ini sudah menjadi kultur, maka sejatinya Islam berjaya karena tumbuhnya kepedulian antar sesama,” urainya.

Ditegaskan Samsudi, Laznas BMH Denpasar terus melakukan penguatan internal mulai dari aspek kemampuan sumber daya maupun integritas untuk memberikan layanan keummatan terbaik di bidang sosial dan pemberdayaan sebagaimana visi Laznas BMH yaitu menjadi lembaga amil zakat yang terdepan dan terpercaya dalam memberikan pelayanan kepada ummat

Karenanya itu Samsudi mengimbuhkan pihaknya untuk selalu meningkatkan kesadaran umat untuk peduli terhadap sesama, mengangkat kaum lemah atau dhuafa dari kebodohan dan kemiskinan menuju kemuliaan dan kesejahteraan, serta menyebarkan syiar Islam dalam mewujudkan peradaban islam.

Pemberian santunan dai pelosok dan penyerahan paket alat belajar TPA oleh Laznas BMH Depnasaar ini disponsori oleh Pengajian Perum Padang Lestari Denpasar Barat, Majalah Suara Hidayatullah dan PD Hidayatullah Karangasem. (Yusran Yauma)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.