Semarak Ramadhan Muslimat Hidayatullah Denpasar Bali

image001Hidayatullah.or.id — Beragam cara umat Islam dalam mengekspresikan suka citanya menyambut bulan suci ramadhan. Seperti beberapa hari yang lalu, Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (PD Mushida) Bali menyemarakkan Ramadhan dengan menggelar baksos, sejak beberapa hari menjelang memasuki bulan suci ini.

Dengan mengusung tema “Satu langkah kecil dengan kepedulian yang besar, Nikmatnya berbagi, indahnya silaturahim, Tingkatkan Ukhuwah untuk kemaslahatan bersama”, acara ini dihadiri ratusan undangan.

Acara yang terselenggara di Pondok Pesantren Hidayatullah Denpasar ini berlangsung selama 4 hari. Beragam lomba bagi anak-anak juga diadakan untuk memeriahkan gelaran Pengurus Wilayah Mushida Bali dalam kepengurusan pertama ini.

Diantaranya lomba yang digelar adalah menggambar dengan tema Ramadhan ceria, lomba mewarnai, serta lomba Hafalan surah pendek dan lomba adzan.

Ketua Panitia, Evi Syamsiyah yang ditemui diakhir acara dengan penuh syukur memuji kepada Allah atas perkenan-Nya, sehingga gelaran lomba Mushida Bali yang pertama ini sukses.

“Semoga kregiatan seperti ini lebih menjadi pemicu semangat untuk beraksi di masa mendatang,” katanya.

Evi berharap kedepannya acara ini dapat digelar lebih baik lagi. Pihaknya juga menyampaikan ucapakn terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah banyak membantu mensukseskan acara tersebut.

Gelaran baksos kali ini, Mushida Bali menggandeng BMH dan didukung oleh Yayasan Al-Islam Pesantren Hidayatullah Denpasar.

Rangkaian acara Mushida berbagi ini diakhiri dengan anjangsana ke pesantren Hidayatullah Tabanan untuk menyerahkan bantuan paket 50 Sembako dan peralatan sekolah.

Hadir dalam acara tersebut, Ibu Fatma Zakaria, selaku Ketua PW Mushida Bali, memberi apresiasi dan rasa kagum atas antusiasme panitia, peserta, dan seluruh elemen yang terlibat dalam aksi Mushida Bali dalam menyambut Ramadhan tahun ini.

“Saya secara pribadi bersyukur kepada Allah. Alhamdulillah, berkat ridho Allah dan kerjasama yang baik, gelaran program divisi sosial Mushida Bali ini berjalan dengan sukses. Semoga ke depan lebih baik lagi,” tuturnya. (Yusran Yauma)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.