Calhaj Kukar Akan Jum’atan di Kampus Gunung Tembak

DSC_0096Hidayatullah.or.id — Jelang keberangkatan pertama calhaj (calon jamaah haji) asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam Kloter 6 pada Jumat 28 Agustus 2015 mendatang, Pemerintah Kukar mengadakan rapat koordinasi dengan instansi terkait sehubungan dengan pemberangkatan jemaah haji Kutai Kartanegara.

Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati beberapa poin antara lain jumlah jasa angkutan bus yang diperlukan sebanyak 10 buah dan truk pengangkut barang bagasi sebanyak 4 buah.

Pada Keberangkatan pertama bis akan mengangkut kloter 6 sebanyak 358 jamaah, sedangkan 1 bis lagi akan mengangkut kloter 7 sekitar 29 orang pada 30/08/2-15. Setelah acara pelepasan, bis akan bertolak ke Embarkasi Balikpapan pada pukul 08.30 WITA.

Jamaah haji akan beristirahat sejenak di KM 48 dan dijadwalkan langsung menuju Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan untuk menunaikan sholat Jumat dan melanjutkan perjalanan menuju Embarkasi Asrama Haji Batakan.

“Sesuai dengan yang dijadwalkan, calhaj akan memasuki memasuki Asrama Haji Batakan Balikpapan pada pukul 15.00 WITA. Calhaj pada Kloter 6 akan di terbangkan dari Balikpapan menuju Madinah pada 29 Agustus 2015 pukul 13.35 dan tiba di Medinah pada tanggal 29 Agustus jam 20.35,” kata Asisten IV Pemerintah Kutai Kartanegara, Drs. H. Bahrul Ssos MM yang memimpin rapat terbatas tersebut.

Dia menjelaskan, untuk jamaah haji Kloter 7 Kutai Kartanegara sebanyak 29 orang asal kecamatan Muara Jawa akan di berangkatkan dari Kecamatan Muara Jawa menuju Balikpapan pada 30 Agustus jam 05.30 WITA dan masuk Asrama Haji Batakan Balikpapan pada pukul 8.00 Wita .

“Kloter 7 akan di terbangkan dari Balikpapan menuju Madinah pada tanggal 31 Agustus jam 00.35 dan akan tiba pukul 07.35 waktu Saudi,” kata Bahrul.

Dalam rapat ini dibahas juga tekhnis pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kutai Kartanegara. Pertemuan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kukar, Drs. H. Sulaiman Anwar, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. H. Mukhtar MM dan dari instansi terkait yang melibatkan kepolisian bagian patwal, Dinas Perhubungan Kukar, dan Satpol PP.

Selain itu hadir pula pengurus Mesjid Agung Tenggarong dan pihak jasa transportasi Jahe Raya sebagai penyedia jasa layanan transportasi darat dari Daerah asal menuju Embarkasi dan sebaliknya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.