Kampus II Ponpes Hidayatullah Sampeang Luwu Diresmikan

naspi arsyad di belopaHidayatullah.or.id — Bupati Kabupaten Luwu,Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Muzakkar, melakukan seremoni peletakan batu pertama peresemian Pesantren Hidayatullah Kampus II Sampeang, belul lama ini. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad, Lc.

Selain itu hadir pula Camat Kecamatan Bajo Utara, H. Nashir selaku keluarga besar pewakaf tanah, Ketua PW Hidayatullah Sulsel Ir.H. Abd. Majid, Ketua Bidang Organisasi PW Sulsel Ali Imran, dan Abdul Majid selaku Ketua PD Hidayatullah Kabupaten Luwu.

Ketua PW Hidayatullah Sulsel Abdul Majid dalam sambutannya di hadapan ratusan hadirin mengatakan sebagai lembaga dakwah dan tarbiyah, Hidayatullah memiliki komitmen ideologis untk menghidupkn Al Qur’an.

“Maka keberadaan kampus-kampus Hidayatullah di Sulsel adalah untuk membumikan Al Qur’an ini sebagai panduan hidup,” kata Abdul Majid.

Alhamdulillaah, lanjut dia, hingga saat ini, Hidayatullah telah berada secara fisik di seluruh kabupatn/kota di Sulawesi Selatan.

Di kesempatan seturutan, Bupati Andi Muzakkar mengaku sangat mendukung bila ada pesantren baru yang akan didirikn karena dapat membantu tugas pemerintahan dalam membina dan melayani masyarakat.
Andi berharap Pesantren Hidayatullah memiliki keunggulan yang dapat menjadi ciri khas dan daya tarik untuk masyarakat memasukkan anaknya ke pesantren. Kekhasan tersebut kata Andi lagi bisa berupa penguatan life skill.

Bupati Andi Muzakkar pun berjanji bahwa pemerintah kabupaten akan membantu pengadaan alat-alat untuk penguatan lifeskill santri.
“Salah satu keunggulan yang diharapkan dari kampus Hidayatullah Sampeang adalah tahfidzul Qur’an. Semakin banyak penghafal Qur’an di Kabupaten Luwu maka diharapkan Luwu semakin berkah,” kata Andi Muzakkar.

Pada kesempatan tersebut pemerintah setempat memberikan bantuan dana sebesar 50 juta untuk keperluan pembangunan sarana dan prasarana serta pengembangan terkait lainnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.