Annisa Hidayatullah Didorong Siap Jadi Pelanjut Mushida

annisa hidayatullah makassar2Hidayatullah.or.id — Annisa Hidayatullah Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar acara sarasehan silaturrahim dibarengi dengan agenda musyawarah dalam rangka konsolidasi organisasi terkait dengan beragam program dan revitalisasi gerakan Annisa Hidayatullah di wilayah tersebut.

Momentum konsolidasi yang dihadiri puluhan anggota Annisa Hidayatulah Makassar ini mengusung tema, “Eratkan Ukhuwah dan Bangun Tim dakwah yang Solid Demi Mewujudkan Karakter Annisa Tangguh dan Berkepribadian”. Peserta acara yang umumnya adalah mahasiswi dan remaja pelajar putri ini berlangsung semarak dengan sejumlah kegiatan selingan di masa jeda rehat.

Acara yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 10 hingga 11 Oktober ini digelar di Pulang Lakkang, Makassar. Hadir sebagai narasumber utama dalam acara tersebut yakni Sabriati Aziz yang merupakan anggota Majelis Pertimbangan Pusat – Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah (MPP-PP Mushida).

Sabriati Aziz dalam arahannya, mendorong Annisa Hidayatullah untuk terus menguatkan kepribadian gerakan dengan komitmen yang tinggi terhadap Islam serta menyiapkan diri menjadi pelanjut estafeta kepengursan di Muslimat Hidayatullah.

Dengan karakter khas gerakan dan komitmen yang tinggi terhadap nilai-nilai luhur Islam, menurut Sabriati, Annisa Hidayatullah akan melahirkan kebersahajaan yang tidak saja muncul secara lahir tapi juga diteguhkan pula oleh kekuatan dari dalam (inner beauty).

“Annisa Hidayatullah harus terus menunjukkan jatidiri sebagai remaja putri yang cerdas, shalehah, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan persaudaraan,” kata Sabriati berpesan.

Diingatkan Sabriati, Annisa Hidayatullah adalah layaknya sebuah suaka generasi untuk menempa kader-kader Muslimat Hidayatullah yang siap mengemban amanah organisasi dan berperan aktif dalam merespon permasalahan bangsa.

“Dalam merespon permasalahan bangsa yang semakin banyak, diharapkan generasi muda dalam jejaring Annisa Hidayatullaj terus meningkatkan kualitasnya dan melakukan peran aktif di masyarakat,” kata Sabriati berpesan.

Sementara itu, Ketua Annisa Hidayatullah Makassar, Nuryanti, mengatakan tujuan acara ini digelar adalah dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi Annisa Hidayatullah khususnya untuk wilayah Makassar.

Menurut Nuryanti kegiatan ini digelar untuk melakukan sejumlah penguatan gerakan, apalagi mengingat ?Annisa Hidayatullah adalah merupakan wadah berakselerasi bagi remaja putri yang umumnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sehingga demikian mereka dapat mengembangkan diri melejitkan potensinya.

Seperti diketahui, Annisa Hidayatullah merupakan lembaga atau organisasi pendukung dibawah koordinasi Pengurus Pusat (PP) Muslimat Hidayatullah.

Organisasi pendukung khusus mewadahi pelajar dan mahasiswi remaja putri ini diharapkan dapat terus berkiprah aktif di masyarakat terutama di bidang pendampingan dan pengembangan potensi sumber daya Muslimat.

Hadir juga pada acara itu Ketua PD Mushida Makassar Warni, didampingi pengurus lainnya yakni Azizah dan Yuliana Dewi.

Acara Annisa Hidayatullah ini sengaja digelar di Pulau Lakkang agar lebih tersuasana dengan eksotisme alamnya yang indah. Pulau Lakkang sendiri merupakan sebuah perkampungan pesisir pantai yang terletak di antara Sungan Tallo dan Sungai Pampang.

Pulau eksotis yang dulunya bernama Bonto Mallangngere ini dihasi dengan kekhasan jalan-jalan kecil dan setapak, rumah panggung di antara kerimbunan pohon, kebun, dan tambak. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.