Pemprov Kaltara Apresiasi Peran Ormas Hidayatullah

SIMBOLIS Asisten I Zainuddin HZ menyerahkan penghargaan kepada beberapa dai tangguh yang berasal dari kabupaten kota, Sabtu 12-12 lalu

Asisten I Zainuddin HZ menyerahkan penghargaan kepada beberapa dai tangguh yang berasal dari kabupaten/ kota, Sabtu (12/12) lalu / Laman Prokal

Hidayatullah.or.id – Beragam isu nasional dan global turut menjadi perhatian organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan Hidayatullah. Pengurus wilayah Hidayatullah menggelar Musyawarah Wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Bulungan, Kaltara, Sabtu (12/12) lalu.

Digelarnya muswil ini, diterangkan panitia Muhammad Randi, diantaranya bertujuan meneguhkan peran Hidayatullah sebagai lembaga dakwah dan tarbiyah serta berkomitmen membangun sinergi dengan berbagai pihak terutama pemerintah dalam membangun daerah.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setprov Kaltara Zainuddin HZ yang mewakili Penjabat Gubernur Triyono Budi Sasongko, saat membuka Muswil I Hidayatullah Kaltara yang dihadiri Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah kabupaten/kota se-Kaltara, mengapresiasi peran Hidayatullah dalam membangun masyarakat melalui beragam programnya.

“Hidayatullah sebagai ormas yang kiprahnya telah banyak dirasakan masyarakat diharapkan bisa menguatkan program pemerintah,” kata Zainuddin.

Dia mengimbau, agar ormas memiliki iktikad baik yang bersinergi dengan pemerintah daerah. Untuk itu, Zainuddin menegaskan, agar tidak memandang remeh keberadaan ormas di Kaltara.

“Kami selaku pemerintah benar-benar terbantu dengan adanya peran Hidayatullah,” sambungnya seperti dikutip harian Kaltim Post belum lama ini.

Fokus konsentrasi aktivitas kerja Hidayatullah dalam bidang pendidikan, dakwah, dan sosial disebut Zainuddin sebagai sebuah perpanjangan tangan pemerintah untuk membangun masyarakat daerah menjadi suatu masyarakat yang sejahtera dan beriman.

“Tanpa ormas yang kritis, ibarat pemerintahan tanpa dinding dan fondasi,” imbuh Zainuddin. (ktp/hio)