Ketum PP Syabab Hidayatullah Konsolidasi ke Sulawesi Selatan

Sejumlah pengurus PD Syabab Hidayatullah se-Sulsel berfoto bersama dengan Naspi Arsyad (Ketua Umum) dan Soehardi Soekiman (Sekjen) // FOTO: NSD

Sejumlah pengurus PD Syabab Hidayatullah se-Sulsel berfoto bersama dengan Naspi Arsyad (Ketua Umum) dan Soehardi Soekiman (Sekjen) // FOTO: NSD

Hidayatullah.or.id – Dalam rangka konsolidasi internal, Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad didampingi Sekretaris Jenderal, Soehardi Soekiman, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan, selama 4 hari pertengahan bulan April ini.

Selain bersilaturrahim dengan pengurus PW Syabab Hidayatullah Sulsel, PD Syabab Hidayatullah Pare-pare, kedua punggawa organisasi kepemudaan Hidayatullah ini juga menjadi pengisi materi dalam acara silaturrahim kader muda Hidayatullah se-Sulawesi Selatan yang digelar sederhana namun tetap khidmat di Kampus Pesantren Hidayatullah Luwu Timur, Sabtu (16/04/2016).

Pada kesempatan itu, Ketum Naspi mengingatkan pentingnya peran pemuda dalam suksesi estafeta kepemimpinan yang tidak saja lingkup komunitas seperti Hidayatullah, tetapi juga bangsa Indonesia.

Karenanya, Naspi berharap kader muda Hidayatullah di Sulsel terus menguatkan diri serta menyadari potensi pertumbuhannya yang sangat luar biasa.

Namun, Naspi menegaskan, tanpa komitmen dari dalam, mustahil seorang pemuda meskipun dengan tubuh atau fisik yang sehat, dapat bertumbuh menjadi pribadi yang berintegritas.

Naspi juga mendorong kader muda Hidayatullah untuk selalu berjiwa besar dan menepikan sama sekali sikap pesimisme. Kendati beliau mengakui Syabab Hidayatullah merupakan organisasi kepemudaan (OKP) yang memang relatif masih sangat muda dari OKP yang lain, namun bangsa menunggu kontribusi Syabab Hidayatullah untuk memberikan peran terbaiknya.

“Sebab, negeri ini sejatinya adalah hadiah untuk ummat Islam, sehingga harus kita rawat, jaga, dan kembangkan dengan tetap beririsan dengan nilai-nilai luhur kebhinnekaan,” kata Ketum Naspi Arsyad seperti dikutip website Syababhidayatullah.or.id baru baru ini.

Ketum melanjutkan, tugas yang diamanatkan organisasi induk Hidayatullah kepada Syabab Hidayatullah adalah melakukan dakwah secara khusus kepada pelajar, mahasiswa, serta pemuda acara umum. Sehingga Syabab Hidayatullah, terang Ketum, harus mampu membuat program-program yang secara khusus menyasar kalangan pemuda.

Senada dengan Ketum, Sekjen Syabab Hidayatullah Soehardi Soekiman yang turut memberikan brainstorming pada acara tersebut menekankan diantara program yang sangat mendasar adalah bagaimana supaya generasi muda Indonesia bisa baca Al-Quran dan cinta terhadap Al-Quran sehingga halaqah di tingkat mahasiswa pemuda harus terus digalakkan di semua kampus dan daerah.

Demikian halnya dengan program yang saat ini juga sangat mendesak yang selama 2 tahun telah dilaksankan Syabab Hidayatullah adalah training pra pernikahan.

“Program ini tentu sangat strategis, sebab kita yakin bahwa kebangkitan dan ketahanan bangsa sejatinya berangkat dari keluarga yang cerdas memiliki visi dalam membangun rumah tangga. Sehingga jangan sampai para remaja di usia menikah belum faham apa itu pernikahan. Akibatnya mereka hanya memahami bahwa pernikahan itu memenuhi kebutuhan bioligis semata, tanpa punya pemahaman nilai strategis sebuah keluarga dalam membangun bangsa,” tukas Sekjen yang murah senyum ini.

Sementara itu, Muhammad Robianto selaku Ketua Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Sulawesi Selatan dalam pemaparan singkatnya pembukaan acara mengatakan Syabab Hidaytullah sebagai organisasi pendukung harus diberi dukungan maksimal karena bagaimanapun kepemimpinan dakwah pasti akan beralih kepada generasi muda Hidyatullah.

Acara silaturrahim dan curah gagasan ini yang diikuti oleh sedikitnya 50 peserta dari unsur PD Syabab Hidayatullah se-Sulawesi Selatan ini ditutup dengan doa dan ramah tamah. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.