Risalah Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah tentang Usaha Makar di Turki

Rakyat Turki turun jalan menentang kudeta / net

Rakyat Turki turun jalan menentang kudeta / net

وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ ۖ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

“Mereka melakukan makar, dan Allah melakukan makar. Dan Allah sebaik-baik pembuat makar.” (Kalimat Allah dalam Al-Quran surah Ali Imran ayat 54)

Hidayatullah dan masyarakat Indonesia yang mendakwahkan Tauhid, ketaqwaan, dan perdamaian di tanah air tercinta dan di seluruh bumi Allah, mengutuk makar yang dilakukan oleh kelompok politik dan bersenjata terhadap pemimpin dan rakyat Turki.

Makar terhadap pemimpin dan rakyat Turki adalah makar terhadap kebaikan da’wah Islam yang sedang berkembang pesat di negeri Muslim tersebut.

Makar ini adalah makar terhadap kepemimpinan yang sah yang telah dipilih sendiri oleh rakyat Turki melalui konstitusi dan sistem yang mereka sepakati bersama sebagai jalan politik dan kenegaraan.

Makar ini adalah makar terhadap kesejahteraan ekonomi rakyat Turki yang membaik dengan pesat 13 tahun terakhir ini.

Makar ini adalah makar terhadap kebaikan yang telah disebarluaskan oleh kepemimpinan Turki ke seluruh dunia, khususnya kepada rakyat berbagai negara yang dalam keadaan tertindas atau ditimpa musibah.

Makar ini adalah makar terhadap perlindungan yang telah diberikan oleh kepemimpinan Turki kepada para pengungsi yang tertindas dari berbagai negara, khususnya lebih dari 2 juta rakyat Suriah.

Makar ini adalah makar terhadap perjuangan pemimpin Turki dalam bentuk inisiatif perdamaian di berbagai kawasan konflik dunia, termasuk di Palestina, Myanmar dan Filipina.

Makar ini adalah makar terhadap inisiatif dialog dan diplomasi yang lebih manusiawi dan beradab yang dikembangkan oleh kepemimpinan Turki, menuju tata masyarakat dunia yang lebih adil baik di Perserikatan Bangsa-bangsa maupun di berbagai organisasi dunia lain.

Tidak ada tempat bersandar yang lebih baik bagi pemimpin dan rakyat Turki selain Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Semoga Allah menguatkan dan mengistiqamahkan seluruh kebaikan Al-Islam yang sedang diperjuangkan oleh rakyat Turki di bawah kepemimpinan Presiden Recep Tayyip Erdoğan.

Jakarta, 11 Syawwal 1437

Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.