Syabab Hidayatullah Gelar Munas VI Desember Mendatang

chain-link-fenceHidayatullah.or.id – Organisasi kepemudaan otonom pendukung Hidayatullah, Syabab Hidayatullah, akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI di Kota Batam, Kepulaun Riau, Desember mendatang.

Demikian pernyataan Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah melalui laman resminya dan dilansir Hidayatullah.or.id, Senin (07/11/2016).

Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad, menyebutkan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VI Syabab Hidayatullah yang, Insya Allah, akan diselenggarakan di Kota Batam, Kepulauan Riau, tanggal 26-28 Desember 2016 mendatang.

Munas kali ini, kata dia, diharapkan menjadi momentum revitalisasi spirit gerakan Syabab Hidayatullah untuk lebih baik lagi.

Diinformasikan, Syabab Hidayatullah adalah organisasi kepemudaan nasional hadir dalam rangka mendukung program mainstream induk, ormas Hidayatullah.

Syabab Hidayatullah wadah aktualisasi dan kaderisasi berfokus pada pembinaan serta pemberdayaan generasi muda yang aktivitas utamanya diarahkan pada upaya menggalakkan pendidikan dan dakwah.

Pendidikan diutamakan dalam rangka mencetak kader–kader bangsa yang berkualitas secara spiritual dan intelektual. Dan, dakwah dihidupkan sebagai upaya merekrut kader sebanyak mungkin untuk menjadi basis dan pendukung eksistensi Hidayatullah sebagai organisasi massa.

Pertautan beragam turunan dari 2 program tersebut, diharapkan lahir kader-kader umat berdedikasi tinggi, pemuda yang dalam tubuhnya mengalir darah Merah Putih dan tarikan napas kehidupannya terpancar kalimat Laa Ilaha Illallah. Muaranya kemudian adalah menguatkan kiprah serta meluaskan kebermanfaatan untuk umat dan bangsa Indonesia tercinta.

Panitia Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah, mengundang kader muda dan semua unsur pengurus Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Daerah (PD), unsur Kesatuan Mandiri (Perguruan Tinggi Hidayatullah), untuk hadir serta turut mensukseskan helatan akbar ini.

Selain itu, panitia juga menggelar lomba menulis essai bertema “Pandangan dan Harapan Kader Muda untuk Syabab Hidayatullah Masa Depan” yang dimulai dari tanggal 1 November 2016 dan berakhir pada tanggal 1 Desember 2016. Lomba essai ini terselenggara berkat dukungan Hidayatullah Media Group (KMH), Kampus Hidayatullah Batam, Laznas BMH, dan DPP Hidayatullah.

Naskah essai terbaik yang diseleksi dewan juri akan diumumkan di arena Munas VI Syabab Hidayatullah yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 Desember 2016 di Kota Batam, Kepulaian Riau. Sebanyak 3 orang peserta yang dinyatakan masuk 3 besar akan mendapatkan apresiasi menarik dari panitia. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.