Kemenag Jatim Dorong Laznas BMH Terus Sosialisasi Zakat

Kemenag Jatim Dorong Laznas BMH Sosialisasikan Umat Sadar ZakatHidayatullah.or.id – Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Waqaf, Kementerian Agama RI Wilayah Jatim, Drs. Chusnul Marom, mendorong Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) untuk terus mensosialisasikan gerakan sadar zakat di masyarakat.

“Negeri ini masih kalah (perhimpunan zakatnya) dengan negara berpenduduk muslim lainnya, terutama Timur Tengah, padahal bila dilihat dari kuantitas, Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia hingga saat ini,” kata Chusnul Marom saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BMH Jawa Timur di Pusdiklat Hidayatullah Batu, Kota Malang, Selasa (10/01/2017).

Chusnul Marom mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas kiprah BMH Jatim yang telah berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga Jatim.

Ia juga menitipkan harapan agar BMH kedepan lebih aktif lagi mensosialisasikan gerakan sadar zakat.

Sebab, lanjut Chusnul, potensi zakat di Indonesia sangatlah besar. Namun di lapangan pencapaiannya masih jauh dari potensi yang ada.

Rapat Kerja Wilayah BMH Jawa Timur ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Layanan dan Pemberdayaan untuk Optimalisasi Perhimpunan ZISWAF Menjadi LAZNAS Yang Unggul”.

Guna memacu adrenalin terus berinovasi dan bersungguh-sungguh dalam melayani umat, Rakerwil kali ini menetapkan 5 Gerai BMH Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan atas prestasinnya.

Ada yang menyabet The Best Fundraising diberikan kepada BMH Malang, The Best Accounting oleh BMH Sidoarjo, The Best Empowerment BMH Pamekasan, Madura, The Best Event And Publication diberikan kepada BMH Ponorogo, dan The Best Managerial oleh BMH Trenggalek. */Andrea Rahmat

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.