Muslimat Hidayatullah Gelar Training Instruktur Nasional

image001 - CopyHidayatullah.or.id – Pengurus Pusat (PP) Muslimat Hidayatullah bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Kalimantan Timur (PW Mushida Kaltim) menyelenggarakan Training Instruktur di Kampus Pesantren Hidayatullah Pusat Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, belum lama ini.

Acara yang bertema ‘Mencetak Instruktur yang Handal dan Visioner’ ini berlangsung selama 3 hari. Ada 3 bidang training yang diselenggarakan yaitu, Training Instruktur Dakwah, Training Instruktur Parenting dan Training Instruktur Annisa.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di gedung STIS Hidayatullah Putri. Pada acara tersebut hadir Ustadz Zainuddin Musaddad selaku Ketua Yayasan Hidayatullah Gunung Tembak untuk memberikan sambutan selaku tuan rumah dari tempat diadakannya acara ini.

“Seringnya acara diadakan di Gunung Tembak menjadi tantangan tersendiri bagi kami, Shahibul Bait. Sebab kita tak boleh sekadar bangga akan sejarah namun juga harus melanjutkan perjuangan,” tutur dia dalam sambutannya.

Acara ini dibuka secara resmi oleh istri wakil walikota Ibu Hj. Nurlena. Dalam sambutannya Nurlena mendorong Muslimat Hidayatullah terus ikut mengambil peran dalam membangun bangsa Indonesia terutama pada aspek yang telah menjadi concern Mushida selama ini sejalan dengan mainstream program Hidayatullah.

Menurut Nurlena, NKRI sebagai tanah tumpah darah kita membutuhkan para figur muslimat Hidayatullah yang selalu berupaya menanamkan nilai-nilai luhur ajaran Islam kepada anak-anaknya dan menuntunnya menjadi generasi bangsa yang bertakwa, cinta, dan berbakti kepada umat dan bangsa Indonesia karena Allah semata.

Ketua PP Mushida Dra Reni Susilowati juga menjadi trainer dalam acara ini juga memberi sambutan pada pembukaan tersebut.

Ia menekankan pentingnya kaderisasi dan pembinaan umat yang menurutnya menjadi salah satu alasan digelarnya acara tersebut.

Peserta training yang berjumlah sekitar 80 peserta adalah para ibu utusan dari berbagai pengurus daerah Muslimat Hidayatullah di seluruh Indonesia bagian Timur.

Para peserta begitu antusias terhadap training ini. Terlihat dari persiapan mereka terhadap hal-hal yang diperlukan dalam training ini, seperti membawa laptop, membuat makalah dan tentu siap mental dan fisik untuk mengikuti kegiatan yang seharian full itu. Kegiatan ini berlangsung lancar dan menyenangkan bagi peserta maupun panitia.

“Alhamdulillah, acaranya seru dan menyenangkan. Suasananya sangat mendukung dan kondusif untuk belajar,” aku Purnama, peserta training parenting asal Makassar sambil tersenyum.

Santripun turut meramaikan acara ini. Bazar yang dibuka di depan gedung acara tidak hanya diramaikan oleh para peserta training, namun santri–santri putri baik MTs, Aliyah maupun mahasiswi terlihat ramai berbelanja di bazar.

Ketua PP Mushida Dra Reni Susilowati berharap dengan adanya training ini diharapkan kualitas kader-kader muslimat Hidayatullah akan terus berkembang.

“Training ini adalah upaya untuk membangun dan menciptakan kader yang bisa memberikan lebih banyak kepada generasi ke depan. Kami berharap seluruh peserta akan menjadi instruktur dan trainer yang bisa mengadakan training di cabang masing-masing,” harap Reni Susilowati. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.