BPBD-SAR Hidayatullah Jalin Kemitraan Waspada Bencana

BPBD Bontang-SAR Hidayatullah Jalin Kerjasama Latihan Simulasi BencanaHidayatullah.or.id – Pengurus Search and Rescue (SAR) Hidayatullah Kalimantan Timur sambangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang untuk menjalin kerjasama kemitraan dalam simulasi dan  pelatihan dasar penanggulangan bencana se-Kalimantan Timur (09/02/2017).

Menurut Muhammad Alfarobi Nurkarim, pengurus SAR Hidayatullah, kedatangannya tersebut sebagai komunikasi awal untuk pelatihan dengan fokus pelatihan dasar penanggulangan kebencanaan.

“Ini merupakan komunikasi awal kami dalam menjalin kerja sama dengan BPBD Kota Bontang,” kata Alfarobi usai bertemu kepala BPBD di Jl Ir H Juanda, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Alasan memilih BPBD Bontang, Alfaroby menilai BPBD Bontang selalu aktif menciptakan terobosan baru dalam menyosialisasikan program penanggulangan kebencanaan.

“Kami memilih BPBD Kota Bontang, karena selalu aktif menciptakan terobosan baru, dan menyosialisasikan program penanggulangan kebencanaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bontang, Ahmad Yani, mengaku siap dan menyambut baik kerja sama tersebut, karena sekaligus bisa mempromosikan Kota Bontang.

“Kami siap bersinergi dengan daerah luar karena ini merupakan potensi untuk mempromosikan Kota Bontang,” sebutnya antusias.

Untuk jadwal dan tempat Ahmad Yani mengaku masih dimatangkan.

“Kemungkinan besar akan dilaksanakan di Pulau Beras Basah,” tutupnya. (ekc/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.