Final Quick Count, Warga DKI Jakarta Sambut Pemimpin Baru

Anies Silaturrahim ke DPP Hidayatullah18 Anies Silaturrahim ke DPP Hidayatullah6Hidayatullah.or.id – Sejumlah lembaga survei melakukan hitung cepat (quick count) Pilgub DKI putaran kedua. Dari tiga lembaga survei nasional, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul versi hitung cepat.

Masyarakat DKI Jakarta menyongsong pasangan pemimpin baru yang memiliki slogan “maju kotanya bahagia warganya” ini.

Anies-Sandi dalam konferensi pers kemarin menegaskan bahwa ini adalah kemenangan semua warga Jakarta yang karenanya mereka mendorong dirajut kembali kerenggangan yang pernah terjadi selama masa kampanye.

Sementara itu, pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tertinggal cukup jauh di bawahnya.

Hasil pemungutan suara kali ini menjadi penentu siapa pasangan yang terpilih menjadi pemimpin di DKI untuk 5 tahun ke depan.

Berikut ini hasil dari tiga lembaga yang bekerja sama melakukan quick count dengan detikcom:

Waktu update:
Kamis 20 April 2017 Pukul 17.00 WIB

Lingkaran Survei Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 44,59%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 55,41%
Data masuk: 99,71%

SMRC
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 41,94%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,06%
Data masuk: 99,75%

Polmark Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,44%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 57,56%
Data masuk: 99,75%

Real Count KPU
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,65%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 57,35%
Data masuk: 89,96%

Anies-Sandi sudah angkat bicara terkait kemenangan mereka meski baru versi hitung singkat. Mereka menyatakan akan membereskan masalah-masalah yang sekarang menimpa Jakarta, seperti ketimpangan dan lain-lain.

BACA JUGA: Ketum DPP Hidayatullah Terima Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan

“Komitmen kita, kita akan terus konsisten memfokuskan pada keadilan sosial. Juga memperjuangkan persatuan di Jakarta,” ujar Anies di kediaman Prabowo Subianto, Rabu (19/4).

Sementara itu, Ahok-Djarot sudah memberikan selamat kepada Anies-Sandi yang mengungguli mereka. Mereka juga meminta agar pendukung tidak bersedih dan tetap menjaga kebersamaan. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.