Ketum DPP Hidayatullah Rapat Wantim MUI Bahas Politik Islam

Ketum DPP Hidayatullah Ikuti Rapat Wantim MUI Bahas Kejayaan Politik Umat IslamHidayatullah.or.id – Ketua Umum DPP Hidayatullah yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), Ust Nashirul Haq, MA, mengikuti Rapat Pleno Wantim MUI ke-17 di Kantor MUI Pusat, Jln Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (26/04/2017).

Pada kesempatan tersebut selain dihadiri oleh Ketua Wantim MUI Prof Dr Din Syamsuddin beserta jajarannya seperti Prof Didin Hafidhuddin dan Prof Nasaruddin Umar, jrapat uga turut hadir sejumlah petinggi partai politik

Hadir dalam rapat pleno ini diantaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman, Wakil Sekjen PDI-P Achmad Basarah, dan politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan, kehadiran para petingggi parpol itu bertujuan untuk berdialog dan bertukar pikiran terkait kondisi politik umat Islam.

“MUI mengundang mereka adalah figur-figur muslim. Oleh karena itu kita akan berdialog berupa tanggapan atau pandangan kritis soal harga diri dan kejayaan politik umat Islam,” ujar Din saat membuka rapat pleno.

Din menuturkan, umat Islam seharusnya berdikari dalam kehidupan politik di Indonesia. Mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Artinya, aspirasi umat islam seharusnya dapat diperjuangan, terakomodasi dan bila perlu dibimbing dalam kerangka NKRI.

“Membela kepentingan umat Islam artinya membela kepentingan rakyat Indonesia,” ucap Din.

“Diharapkan ada solusi yang harus dilakukan oleh parpol dalam memperjuangkan umat Islam yang berhimpit dengan kepentingan masyarakat,” kata dia.

Pada Rapat Pleno Wantim MUI ke-17 di Kantor MUI Pusat mengangkat tema “Membangkitkan Marwah Politik Umat Islam”. Tokoh-tokoh hadir mendapatkan kesempatan menuangkan pandangannya terkait dinamika politik Islam masa kini. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.