Press Release Pesantren Hidayatullah Depok Tentang Musibah Santri Terseret Ombak di Rancabuaya Garut

pressroom1. Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok telah melakukan langkah-langkah maksimal yang diperlukan. Koordinasi terus dilakukan dengan pihak-pihak terkait lainnya. Komunikasi dan koordinasi di lapangan terus dilakukan dengan orangtua wali, warga, serta pihak terkait seperti tim SAR di lokasi kejadian, Polisi air, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut.

2. Rombongan berangkat dari Kampus Pesantren Hidayatullah Depok pada hari Senin, 15 Mei 2017, sekitar pukul 06.30 WIB dari Kampus Pesantren Hidayatullah Depok dalam rangka wisata alam yang biasanya dilakukan tahunan setiap kali santri selesai menjalani UjIan Nasional (UN) SMP. Rombongan yang berjumlah 23 orang yang didampingi pengasuh ini juga baru selesai mengikuti ujian terbuka tasmi’ dan Tahfidzul Qur’an. Kegiatan tamasya ini juga sepengetahuan orangtua wali santri.

3. Peristiwa santri terseret ombak terjadi pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 di pantai Rancabuaya, Caringin, Kecamatan Purbayani, Kabupaten Garut. Ada 13 santri mandi terseret ombak, 8 santri berhasil menyelamatkan diri ke pantai. Saat ini 3 santri menjalani perawatan. Sementara 5 santri lainnya masih dilakukan pencarian yaitu Rijal Amrullah (Tangerang), Wisnu Dwi (Depok), Khalid Abdulah Hasan (Bekasi), Syaifullah Abdul Azis (Bandung), dan Faisal Ramadhan (Depok).

4. Keberangkatan rombongan dilepas oleh Kepala Sekolah dengan menghimbau agar semua aktifitas selama kegiatan tamasya (rihlah), harus sepengetahuan dan seijin pendamping.

5. Saat ini kami berupaya memastikan penanganan sebaik-baiknya bagi korban yang dievakuasi yang telah menjalani perawatan intensif yang kondisinya saat ini terus membaik dan ditempatkan di penginapan.

6. Pesantren Hidayatullah Depok terus mengharapkan doa dan dukungan dari berbagai pihak atas musibah ini dan berupaya semaksimal mungkin mengatasi situasi berat ini. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan dan memberikan maunah-Nya kepada kita semua, Aamiin.

Informasi, dapat menghubungi
Sekretaris Yayasan, Iwan Ruswanda 0817-4948-734 / 0812-8178-9679

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.