Syabab Hidayatullah Belajar Pada Pemuda Muhammadiyah

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Provinsi Jawa Timur melakukan anjangsana silaturrahim dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Jl. Kertomenanggal IV No.1, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya, beberapa waktu lalu.

Ketua Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Jawa Timur Ahmad Syahri Sauma dalam pertemuan tersebut mengatakan selain dalam rangka menjalin silaturrahim dan merekatkan ukhuwah, pihaknya juga ingin menimba ilmu kepada organisasi kepemudaan Muhammadiah yang secara usia jauh lebih tua dari organisasi yang dinahkodainya.

“Jadi boleh dikata, Pemuda Muhammadiyah ini kakek bahkan buyut dari kami. Karena itu, kami ingin banyak menyerap ilmu dari saudara kami,” jelas Syahri yang turut didampingi jajarannya.

Dalam pertemuan itu pula dibahas beragam isu-isu kekinian, seperti politik dan ekonomi yang tengah berkembang di masyarakat khsusnya tema-tema yang sekaitan dengan isu kepemudaan.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur Mukayat Al Amin mengapresiasi langkah pengurus Syabab bertandang ke kediaman mereka.

“Silaturrahim ini adalah langkah positif, karena bisa menjalin persaudaraan, tali silaturrahim antar gerakan pemuda Islam,” ungkap mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Hanya dengan modal ini pula, sambung sosok yang juga mengajar di Universitas Muhammadiah ini, kejayaan Islam akan terajut. Musuh tidak akan mudah memevah-belah ummat, seperti yang terjadi saat ini.

“Moga silaturrahim ini terus belanjut. Demikian juga dengan ormas kepemudaan yang lain, sehingga semakin solid,” ungkapnya.*/ Khairul Hibri

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.