Ma’had Tahfidz Ahlus Shuffah Diharap Lahirkan Generasi Teladan yang Menginspirasi

BALIKAPAN (Hidayatullah.or.id) – Kelurahan Teritip Balikpapan Timur, selain dikenal dengan sektor pertanian dan penghasil ternaknya, juga nilai pendidikan agamisnya pun ditingkatkan, setelah ada Pesantren Hidayatullah saat ini ditambah lagi ada Kampus Mahad Tahfidz Quran Ahul Shuffah di RT 14 Gunung Binjai.

Lurah Teritip Andi Arief Hidayatullah mengatakan adanya kampus tersebut perlu diapresiasi mengingat akan melahirkan generasi quran yang nantinya akan menjadi inspirasi dan contoh bagi generasi muda serta anak-anak Balikpapan.

“Saat ini kita tidak hanya membutuhkan orang pintar, tapi juga cerdas serta agamis,” ujar Andi Arief Hidayatullah seperti dilansir juga Balikpapan Pos beberapa waktu lalu.

Lanjut Lurah Andi, melalui kampus penghapal Al Quran inilah diharapkan akan lahir ulama-ulama yang kedepannya akan menjadi panutan bagi masyarakat. Mereka tak hanya membaca alquran tapi juga memahami dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Juga diharapkan bisa menularkan ilmu-ilmu mereka ke anak-anak kita yang lain,” sambungnya.

Sementara itu Camat Balikpapan Timur Said Iqbal Yahya mengapresiasi atas bendirinya kampus penghafal Al Quran Ahlus Shuffah.

Diharapkan kedepannya banyak anak-anak masuk disini untuk menimba ilmu agama dan kelak ketika keluar kampus bisa menerapkan ilmu yang didapat di lingkungan masyarakat.

“Adanya kampus ini juga mewujudkan kota Balikpapan sebagai kota bernuansa madinatul Iman, dan mudah-mudahan akan semakin banyak kampus-kampus berdiri di wilayah Balikpapan Timur,” tutup Camat Iqbal. (dan/yud)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.