Siaran Pers DPP Hidayatullah Tentang Kejahatan Rezim Militer Budha Myanmar Atas Muslimin Rohingya​

Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah

Beberapa Tanggapan Terhadap Kejahatan dan Kekejaman Rezim Militer Budha Myanmar Atas Muslimin Rohingya​

Mengikuti berbagai kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar, kami menyerukan kepada kaum Muslimin Indonesia di manapun berada untuk:

  1. Melakukan solat janazah ghaib sesudah solat Jum’at untuk lebih dari 2.000 orang Muslimin Rohingya yang telah dibunuh rezim militer Budha Myanmar seminggu terakhir ini.
  2. Membacakan Doa Qunut Nazilah untuk kesabaran, kekuatan dan kemenangan saudara-saudara dan keluarga-keluarga kita Muslimin Rohingya di Myanmar khususnya di negara bagian Arakan.
  3. Menggalang infaq untuk menguatkan saudara-saudara Muslimin Rohingya kita di Myanmar sebagai pengamalan Al-Quran ayat 72 surat Al-Anfaal yang mewajibkan kita menolong saudara-saudara Muslim kita yang sedang mengalami kezhaliman kaum kafir.
  4. Mendesak kaum Muslimin yang menduduki berbagai jabatan penting di dalam Pemerintahan Republik Indonesia, khususnya di bidang luar negeri dan militer untuk melakukan usaha maksimal demi segera menghentikan kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar atas kaum Muslimin Rohingya yang sudah berlangsung puluhan tahun.
  5. Menyerukan Majelis Ulama Indonesia pusat dan provinsi untuk melakukan kunjungan resmi kepada Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) untuk membicarakan, merencanakan serta melakukan tindakan nyata demi menghentikan berbagai kejahatan dan kekejaman rezim militer Budha Myanmar, serta agar perdamaian kembali terwujud di Myanmar.

Semoga Allah kuatkan saudara-saudara kita Muslimin Rohingya dan hindarkan bangsa Muslim Indonesia dari musibah seperti itu.

Jakarta, 30 Agustus 2017

Nashirul Haq​
Ketua Umum

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.