Tahun Depan Pemkot Bangun Asrama Santri Hidayatullah Bontang, Plus Furniturenya

BONTANG (Hidayatullah.or.id) – Jika tak ada aral yang melintang, Insya Allah, Pemerintah Kota Bontang akan membangun asrama rusunawa di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang yang ditargetkan mulai dibangun awal tahun 2018 mendatang.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, rumah susun tersebut khusus diperuntukkan bagi asrama putri Pondok Pesantren Hidayatullah. Mengingat tempat tinggal para santri di ponpes tersebut terbakar beberapa waktu lalu.

Beliau mengatakan, bantuan pembangunan asrama putri Hidayatullah Bontang ini dialokasikan melalui Kementerian PUPR setelah Pemkot Bontang melakukan presentasi dalam upaya penambahan bantuan rumah susun dari pemerintah pusat.

“Rencananya rusunawa ini akan dibangun setinggi dua lantai, lengkap dengan furniturenya,” terang Neni dikutip Kaltim Post belum lama ini.

Terkait proses percepatannya, kata Neni saat ini pun telah dilakukan pengukuran lahan oleh Kementerian PUPR. Pembangunannya sebut dia ditarget mulai berjalan awal 2018 mendatang.

“Lahannya sudah diukur, kabar terakhir rencananya mulai dibangun awal tahun depan,” tegas Neni.

Langkah ini tambah Neni, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan, sekaligus membantu masyarakat dalam penyediaan perumahan yang layak. Termasuk fasilitas bagi pendidikan seperti halnya rumah susun untuk asrama putri Ponpes Hidayatullah Bontang.

“Kita terus berupaya maksimal dalam mewujudkan pembangunan dengan pembiayaan dari berbagai sumber. Salah satunya bantuan dari pemerintah pusat melalui ‘networking’ yang terjalin selama ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, setelah realisasi pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Api-api yang siap dihuni Oktober mendatang, ditambah satu unit di Kelurahan Loktuan dan Guntung yang kini dalam proses pengerjaan, satu lagi rusunawa akan kembali dibangun 2018 mendatang yakni untuk asrama santri Pesantren Hidayatullah Bontang. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.