Penggerak Pendidikan KH Amin Zaini Syafiuddin dan Perguruan Tinggi Hidayatullah

Dewan Pengasuh LPI Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan KH. Amin Zaini Syafiuddin, Lc, MA, menerima STIEHID Award 2017″ yang diserahkan oleh Anggota Dewan Pembina STIE Hidayatullah Ir Abu A’la Abdullah, M.HI / Dok

DEPOK (Hidayatullah) – Kyai kharismatik asal Pamekasan yang juga Dewan Pengasuh Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, KH. Amin Zaini Syafiuddin, memuji perguruan tinggi Hidayatullah.

Menurut Kyai Amin Zaini, perguruan tinggi Hidayatulllah merupakan pilihan tepat untuk menjadi sarjana.

“Kalau mau kuliah di Indonesia bahkan di luar negeri, kecuali Makkah dan Madinah, tidak ada yang lebih tepat dan cocok kecuali kuliah di Perguruan Tinggi Hidayatullah,” kata Kyai Amin Zaini seraya tersenyum ketika berbincang dengan Waka II STIE Hidayatullah Hafidh Bahar, MM, belum lama ini.

Kyai yang juga Pimpinan IBTASIM Foundation ini menyebutkan alasannya. Kata beliau, perguruan tinggi Hidayatullah tidak hanya mengantar mahasiswa menjadi sarjana dan selesai urusan setelah wisuda.

“Tetapi mahasiswa juga diantar bagaimana agar menjadi manusia seutuhnya. Berguna bagi bangsa dan agama,” kata Kyai Amin.

Dan hal itu, lanjut beliau, semua telah disediakan perangkatnya dengan adanya kampus-kampus kurang lebih tiga ratusan cabang yang menyebar di seluruh nusantara.

“Semuanya diperhatikan dari proses pendidikan, nikah, rumah tangganya sampai pada bermasyarakatnya diarahkan oleh Hidayatullah. Unik memang,” imbuhnya.

KH. Amin Zaini Syafiuddin, Lc. MA, merupakan satu diantara empat penerima penghargaan “STIEHID Award 2017” dalam kategori Tokoh Penggerak Pendidikan Islam digelar di Aula Sarbini, Jalan Pusdika Raya Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/09/2017).

Saban tahun, Kyai Amin Zaini selalu memotivasi dan mendorong para santri yang jumlahnya ribuan agar melanjutkan studinya tidak hanya di dalam negeri tapi juga keluar negeri. Bahkan, beliau mengutus langsung beberapa alumninya untuk kuliah di perguruan tinggi tertentu.

Dedikasinya dalam membina dan mendidik tidak saja berbuah pada sebelas putra putri beliau yang empat darinya telah hafidz Qur’an serta 3 melanjutkan studi di luar negri.

Kyai Amin Zaini juga telah berhasil melahirkan ratusan bahkan ribuan kader umat peserta didik yang kini menyebar ke berbagai daerah di Indonesia juga luar negeri.

Selain itu, setiap tahun, sejak STIE Hidayatullah berdiri 2009 tahun pertama sampai saat ini, istiqomah mengirimkan santri-santrinya yang terbaik ke STIE hidayatullah.

Pada acara wisuda sarjana stara satu (S1) jurusan Manajemen dan Akuntansi STIE Hidayatullah memberikan penghargaan kepada para tokoh yang telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang ekonomi, kesehatan, perjuangan dan pendidikan. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.