Zainuddin: “Saya Merinding Melihat Santri Hidayatullah”

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SAMARINDA (Hidayatullah.or.id) – Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur, Zainuddin Fanani, mengungkapkan kekagumannya terhadap santri Hidayatullah.

“Saya merinding melihat Santri Hidayatullah,” cetusnya ketika memberikan sambutan pada acara pemberian santunan kepada santri dalam rangka peringatan HUT Bank Kaltim ke 52 bertempat di Masjid Al-Iman Pondok Pesantren Hidayatullah Samarinda, Selasa (10/10/17).

Menurut Zainuddin, dirinya merasa kagum sebab santri di Pesantren Hidayatullah Samarinda, selain fokus mempejari IT juga merupakan penghafal Al Qur’an yang setiap hari disiplin melaksanakan shalat Tahajjud tepat pukul 02.30 WITA dini hari.

“Itulah mengapa animo masyarakat saat ini cenderung menyekolahkan anak ke pesantren, sebab membangun bangsa harus berasal dari kekuatan moral,” lanjutnya.

Disamping itu, bapak yang menjabat direktur utama Bank BPD Kaltim sejak 2011 ini mengaku telah lama mengenal lembaga Hidayatullah.

“Saya mengenal Hidayatullah melalui Ustadz Alimuddin. Beliau adalah bukti nyata betapa keterbatasan bukanlah menjadi halangan dalam melakukan yang terbaik,” kenangnya pada seorang ustadz yang tengah membangun pesantren di pedalaman Kutai Timur sekarang.

Sedang Ketua Yayasan Hidayatullah Samarinda Ustadz H Jamaluddin Ibrahim dalam sambutannya mendorong santri agar mencontoh orang-orang sukses seperti Zainuddin.

“Semoga kelak para santri ada yang menjadi pemimpin bangsa, ada yang menjadi manejer seperti Bapak Zainuddin,” harapnya yang diaminkan para santri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT ke 52 Bank Kaltim, Eka Yulianti menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke 52 Bank Katim ini, pihaknya akan memberikan santunan kepada 520 orang anak dari 10 panti asuhan di Kota Samarinda.

Kegiatan yang merupakan wujud kesyukuran kepada tuhan Allah SWT ini digelar dengan membawa tema “Berbagi Untuk Kesejahteraan Bersama”.*/Shabirin Ibnu Hambali

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.