Kapolda Safari Silaturrahim ke Ponpes Hidayatullah Bontang

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BONTANG (Hidayatullah.or.id) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin melakukan safari anjangsana silaturrahim ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bontang, Kaltim, pada Sabtu (27/10/2017).

Kapolda bersama rombongan dan jajarannya tiba di Kampus Hidayatullah Bontang disambut oleh ratusan santri dan masyarakat.

Tampak hadir unsur pengurus pada kesempatan tersebut seperti Sekretaris DPW Hidayatullah Kaltim Abdullah Syarif, Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang Ust H Jamaluddin Ibrahim, pengasuh pesantren Ust Dzulkifli Manshur, Ketua DPD Hidayatullah Bontang Jamaluddin Afghani, Ketua BMH Bontang Hardiman, dan juga intelektual muda Bontang Mardiansyah Musawwimi.

Dalam sambutannya dan pengarahannya di hadapan jamaah yang memadati Masjid Ar Riyadh Kampus Hidayatullah Bontang, Kapolda mengapresiasi Hidayatullah sebagai lembaga dakwah dan pendidikan yang kini terus mengalami perkembangan yang luar biasa.

Kapolda juga mendorong santri untuk menjadi polisi yang mengabdi kepada umat. Beliau mengatakan, Pesantren Hidayatullah sebagai lembaga pendidikan yang memiliki kompetensi melahirkan santri-santri multi talenta dapat menjadi input personel-personel Polisi dan Polwan masa depan.

“Sehingga secara sistematis dapat menjadikan warna Korps Kepolisian yang lebih baik,” katanya di hadapan santri dan jamaah.

Kapolda mengaku sangat bangga apabila Korps Polisi mendatang banyak diisi oleh santri atau santriwati. Bahkan beliau siap memfasilitasi adanya pelatihan calon-calon taruna polisi dan polwan untuk dilakukan persiapan-persiapan fisik dan mental bagi santri peminat menjadi taruna polisi.

“Jikalau polri mau diperbaiki maka jangan dijauhi justru dekati. Bahkan saya meminta dari santri-santri daftar masuk Polri sehingga kalau diterima jadi anggota Polri maka perbaikilah Polri dari dalam,” katanya.

Justru, lanjut beliau, kalau anggota Polri memiliki iman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa bisa menjadi kebanggan tersendiri.

Pada kesempatan tersebut Kapolda mendorong santri Hidayatullah untuk selalu bersemangat menuntut ilmu, rajin beribadah, gemar membantu, menjaga akhlak, serta membekali diri dengan skil praktis agar dapat bersaing di era global dan terus mengabdi untuk NKRI.

Kunjungan ke Kota Bontang merupakan agenda roadshow Kapolda ke berbagai kota di Kalimantan Timur. Sebelumnya ia juga melakukan kunjungan ke PT Badak NGL, PT Pupuk Kaltim, dan sejumlah kawasan lainnya termasuk silaturahmi bersama masyarakat Muara Badak, Kutai Kartanegara yang memang cukup dengan dengan daerah Bontang.

Kapolda tiba di Bontang pada Jumat (27/10) pukul 11.00 WITA tiba di Bandara LNG Badak Bontang yang disambut Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Dir & Coo PT Badak LNG Yhenda Permana, Ketua KKSS Kaltim Sofyan Hasdam, Sekper PT Pupuk Kaltim Budi Wahyu Soesilo, Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustino, Dandim Letkol Arh Gunawan Wibisono. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.