Kebersamaan TNI dan Santri Hidayatullah di Perbatasan RI-Negara Papua New Guinea

Suasana penyerahan hadia lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Ponpes Hidayatullah Jayapura / Foto: Kodam XVII Cendrawasih

JAYAPURA (Hidayatullah.or.id) – Dalam rangka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah bekerjasama dengan Satgas Yonif PR 432 Kostrad mengadakan berbagai perlombaan yang di gelar selama dua hari bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Holtekamp Wilayah perbatasan RI – negara Papua New Guinea (PNG), Ahad (17/12/2017).

Kegiatan perlombaan dimulai pada hari Jumat 15 Desember dengan rangkaian acara lomba azan, ceramah, telling story, hifdzul Quran dan lomba cerdas cermat sampai menjelang sore.

Pada hari berikutnya, Sabtu, 16 Desember, materi yang dilombakan diantaranya futsal, panahan/memanah, berenang/menyelam dan keseluruhan kegiatan dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

Para juara dari para santri pemenang lomba, pembagian dan penerimaan hadiahnya diacarakan pada saat dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW pada hari Ahad 17 Desember bertempat di Masjid Miftahul Jannah Pondak Pesantren Hidayatullah Kampung Holtekamp yang mengambil thema “Mendidik Ala Rasulullah SAW”.

Acara inti diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Holtekamp Ust. Muallimin Amin yang pada garis besarnya menyampaikan untuk kita semua agar selalu memperbanyak membaca buku tentang agama ataupun yang lain untuk menambah ilmu.

Muallimin juga mendorong jamaah untuk selalu berusaha untuk mensucikan diri baik dari perkataan maupun perbuatanya dari hal hal yang tercela yang dilarang oleh Allah SWT serta selalu banyak mempelajari Al-Qur’an.

“Agar Allah SWT selalu memberi bimbingan kepada kita serta sebagai amalan bagi kita semua untuk selalu rindu akan Rahmat Allah,” kata Muallimin.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Papua ini mengatakan menyampaikan banyak terimakasih dan mengapresiasi keikutsertaan dari Satgas Pamtas yang telah turut mendukung serta menyukseskan terselenggaranya kegiatan perlombaan di Pondok Pesantren sehingga dapat berjalan dengan baik.

Pasiter Satgas Lettu Arm Alfran menyampaikan, “Untuk Para santri harus lebih rajin dan giat belajar untuk mencari ilmu yang sebanyak-banyaknya sehingga dapat menggapai cita-cita yang setinggi tingginya, karena generasi muda yang ada saat inilah yang nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa ini selanjutnya”, terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPW Hidayatukkah Papua Ustadz Mualimin Amin, Ketua DPD Hidayatullah Kota Jayapura Ust Indra Rizki sekaligus Kepala Pondok Pesantren Hidayatullah, Ketua Yayasan Ust Teguh Srihandoko, Ketua Departemen Dakwah dan Posdai Ust Musmulyadi, Pasiter Satgas Lettu Arm Alfran, Patop/Papen Satgas Lettu Ctp Joko Setiono dan Anggota Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad serta Santriwan Santriwati Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp. (prd/cen)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.