Dai Hidayatullah di Papua Dorong Semangat Ber-Quran

Ketua DPD Hidayatulllah Timika Ust Kasim Rumaf

MERAUKE (Hidayatullah.or.id) – Putra asli Maluku asal Sentani yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Timika, Ust Kasim Rumaf, mendorong segenap kader Hidayatullah agar selalu terus semangat mempelajari dan mengkaji Al Quran.

Hal itu disampikan Rumaf kala memberikan taushiah selepas shalat Subuh dalam rangkaian acara pra Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Papua yang diselenggarakan di Kampus Hidayatullah Merauke, Jum’at.

“Maka kita harus optimis. Jangan pesimis. Jika Al-Quran yang menjadi tuntunan kita maka rasa-rasanya tidak ada pekerjaan yang tidak bisa kita selesaikan,” kata Kasim Rumaf.

Pada kesempatan tersebut Kasim Rumaf sempat bernostalgia ketika ia ditugaskan oleh Pengurus Pusat Hidayatullah melalui pengurus wilayah setempat untuk mengemban amal dakwah di Merauke pada tahun 1997.

Kini Rumaf merasa sangat bersyukur sebab telah menyaksikan banyak perubahan dan peningkatan tidak saja di bidang dakwah, termasuk juga bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

“Inilah hasil dari semangat ber-Qur’an. Bahkan, terpikirkan jika Al-Qur’an sudah tertanam di dada kita, menjadi presiden pun tidak terasa berat, haha,” kata Rumaf mantap.

Rumaf menyebutkan, baru baru ini dia membaca sebuah tulisan (artikel) lewat media sosial, bahwa seorang Perdana Menteri Inggris periode 1804-1898, tanpa merinci namanya, mengatakan bahwa umat Islam tidak akan bisa kita kalah dengan senjata canggih sekalipun selagi Al-Qur’an tertanam di dada pemuda dan generasi Islam.

“Makanya untuk mengalahkan Islam, dijauhkanlah pemuda Islam dari Al-Qur’an. Caranya adalah dengan menjadikan minuman keras jadi kebutuhannya, menjadikan pergaulan dan seks bebas dalam kehidupannya,” imbuh Rumaf.

InsyaAllah, lanjut dia, kita yang berada di lembaga dakwah Hidayatullah ini terbebas dari yang demikian dan mendorong kader wajib untuk terus menjaga Al-Qur’an.

“Bagi generasi muda Hidayatullah harus lebih semangat lagi mengkaji Al-Qur’an. Semoga Allah SWT melindungi dan menguatkan kita dalam membangun peradaban dan melayani umat di Papua ini, pungkasnya.

DPW Hidayatullah Papua menggelar Rakerwil 2018 berlangsung di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Merauke yang berlangsung selama 3 hari.

Acara Rakerwil ini dihadiri oleh semua pengurus inti baik DPD, DPC, DPRa, maupun amal usaha Hidayatullah se-Provinsi Papua. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Ir Khairil Baitis. Beliau turut dibersamai Ketua Departemen Antar Lembaga DPP Hidayatullah Ust Jamaluddin Nur yang sekaligus menjadi narasumber tabligh akbar yang digelar di kota itu.*/Muhammad Haeranzi

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.