Pemkab Komitmen Dukung Kiprah Hidayatullah Buteng

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BUTON TENGAH (Hidayatullah.or.id) – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) siap mendukung kiprah Hidayatullah serta mendorong Hidayatullah terus memajukan perannya di kawasan ini dengan amal usahanya di bidang dakwah dan pendidikan sebagai mainstream gerakan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Buton Tengah Kapten Inf (Purn) La Ntau saat meresmkikan Yayasan Ali bin Abi Thalib Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Buton Tengah, Selasa (02/1/2017).

Sebagai bentuk bukti komitmennya, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyatakan akan menyerahkan sebagai gaji bulanannya untuk mendukung pembangunan Hidayatullah Buton Tengah.

“Sebagian gaji saya siap dipotong untuk mendukung percepatan pembangunan Hidayatullah Buton Tengah,” kata Wabup La Ntau.

Lebih lanjut pada kesempatan itu Wakil bupati juga berpesan agar semua pihak turut membantu percepatan pembangunan Pesantren Hidayatullah Buton Tengah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah ust Tasyrif Amin dalam sambutannya berpesan agar seluruh jajaran fungsionaris Hidayatullah Sultra fokus mengembangkan pendidikan dan ekonomi untuk memperkuat basis gerakan dakwah dan kesejahteraan ummat.

Hidayatullah Buton Tengah provinsi Sulawesi Tenggara berdiri di atas lahan berbatu cadas seluas 0,5 Ha berada di pesisir pantai.

Hidayatullah Buteng Mulai dirintis tahun 2015 oleh Ustadz Rusli, kader Hidayatullah asal Mawasangka, Buton Tengah.

Saat ini Kampus Hidayatullah Buton Tengah telah membuka program pendidikan formal TK, SD dan SMP yang mendapat sambutan positif dari masyarakat nelayan di Mawasangka. Selain, Hidayatullah Buton Tengah telah menyelenggarakan program diniyah kepesantrenan.

Jerih payah Ust Rusli berbuah penghargaan sebagai kampus perintisan terbaik pada ajang Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III Hidayatullah Sultra yang diadakan di Kota Raha mulai tanggal 30 -31 Desember 2017 dan dihadiri oleh Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah Drs.Tasyrif Amin,M.Pd.I. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.