Wabup Resmikan Kampus II Ponpes Hidayatullah Bandung

BANDUNG (Hidayatullah.or.id) – Wakil Bupati Bandung H Gun Gun Gunawan SSi MSi meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Hidayatullah II yang berlokasi di Desa Sadu Kecamatan Soreang, Sabtu (27/1/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang diikuti oleh Muspika Bandung dengan disaksikan Pengurus DPP dan DPW Hidayatullah Jawa Barat.

Dalam sambutannya H Gun Gun menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung aktivitas ormas khususnya Pesantren Hidayatullah dalam berkontribusi membangun sumber daya manusia. Menurutnya apa yang dilakukan Hidayatullah sejalan dengan program Pemkab Bandung.

“Dalam melaksanakan pembangunan Pemkab Bandung melakukan tiga hal utama. Pertama peningkatan sumber daya manusia (SDM), kedua membangun karakter yang maju dan berdaya saing dan yang ketiga berakhlul karimah,”paparnya.

Gun menambahkan dalam pelaksanaannya juga setidaknya ada tiga hal yang harus diwujudkan sebagai indikator keberhasilan dalam pembangunan, yakni nilai dan sikap relijius, mengembangkan budaya positif dan berwawasan lingkungan.

Menurutnya nilai relijius harus menjadi spirit dalam melaksanakan pembangunan baik fisik maupun manusianya.

“Masyarakat khususnya para santri juga harus mempunyai wawasan dan kepedulian terhadap alam sekitarnya. Islam telah mengajarkan bagaimana ummatnya harus senanti menjaga, merawat dan melestarikan alam serta melarang tindakan merusak alam,”pesannya.

Kegiatan peresmian tersebut juga dirangkai dengan acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Barat 2018 yang diikuti seluruh pengurus Hidayatullah se-Jabar.

Pesantren Hidayatullah 2 Bandung yang berada di Soreang ini menempati lahan seluas sekira 5500 meter. Saat ini di lokasi sudah ada bangunan masjid dan beberapa bangunan semi permanen sebagai ruang belajar.

Sebelumnya Pesantren Hidayullah Bandung sudah berdiri lebih dari 20 tahun lalu di Padasuka Kec. Cimenyan, Kota Bandung.*/Asep Juhana

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.