Gubernur Resmikan Pos Dai Wilayah Sulawesi Barat

MAMUJU (Hidayatullah.or.id) – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar (ABM) meresmikan peluncuran terbentuknya lembaga Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Wilayah Sulawesi Barat yang digelar di Aula Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (22/03/2018).

Dalam kesempatan ini juga dikukuhkan Ust. Abdurrahman Bednett sebagai Ketua Pos Dai Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur ABM menyampaikan harapannya agar Hidayatullah terus mengambil peran dalam pembinaan masyarakat dengan mengedepankan aspek budaya dan kebijakan lokal.

“Para dai berperan besar dalam mengawal pembangunan negara ini agar tetap dalam naungan berkah dan Rahmat Allah Ta’ala,” kata mantan bupati Kabupaten Polewali Mandar dua periode ini.

ABM mengapresiasi peran Hidayatullah dan mendorong agar kiprahnya semakin meluas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Gubernur ABMH pada kesempatan itu juga memohon maaf bila ada kekurangan dalam masa jabatannya sebagai Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

“Sekaligus memohon doa agar diberikan kekuatan oleh Allah dalam menjalankan tugas pemerintahan,” kata Gubernur dalam acara yang dirangkai dengan Upgrading dan Konsolidasi Pengurus Struktural Hidayatullah se-Sulawesi Barat ini.

Dalam sambutannya di kesempatan yang sama, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat, Ali Imran, S.Sos.I, melaporkan perkembangan Hidayatullah Sulbar yang telah berada di semua kabupaten.

Imran yang juga didaulat sebagai ketua panitia menegaskan tujuan upgrading ini sebagai wadah pengembangan skill para da’i agar lebih mampu memenuhi harapan umat agar terbina lebih maksimal.

“Para peserta upgrading adalah para dai Hidayatullah yang telah lama berjibaku dengan tantangan dakwah sehingga berhak dan harus mendapatkan pengayaan kompetensi agar gerakan dakwahnya lebih efektif dan sesuai kebutuhan umat,” kata Imran.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Nashirul Haq, MA, perwakilan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar, Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Naspi Arsyad, Lc, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Hidayatullah Jamaluddin Nur, M.Pd.I, serta para perwakilan dai Hidayatullah se-Sulbar yang sekaligus menjadi peserta Upgrading dai yang akan berlangsung selama 3 hari di Kabupaten Mamuju.*Naspi Arsyad

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.