Rakornas Kampus Induk-Utama Hidayatullah di Medan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

MEDAN (Hidayatullah.or.id) – Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Sumatera Utara, menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kampus Induk – Utama Hidayatullah yang dibuka oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq, MA hari ini, Jum’at (6/4/2018).

Rakornas yang mengangkat tema “Mewujudkan Kampus Induk-Utama sebagai Model Pelaksanaan Program Mainstream” akan berlangsung selama 2 hari (20-22 Rajab 1439 H/6-8 April 2018) yang diikuti oleh pengurus dari kampus Induk dan kampus Utama yaitu Balikpapan, Surabaya, Depok, Makassar, Samarinda, Timika, Batam, dan Medan.

Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq dalam sambutan dan pengarahannya membuka acara ini, mengatakan Rakor ini menjadi sarana silaturrahim, konsolidasi, koordinasi, sharing pemikiran dan pengalaman antar pembina dan pengurus untuk mempertajam visi, menguatkan tekad, menyatukan langkah dalam menjalankan Program Mainstream Tarbiyah dan Dakwah.

“Kampus Pesantren Hidayatullah berfungsi sebagai wadah pendidikan dan pengkaderan (tarbiyah), alat peraga dakwah, dan menjadi miniatur peradaban Islam,” kata beliau.

Ia melanjutkan, pendidikan Hidayatullah bertujuan melahirkan kader-kader yang berkualitas dari segi iman, ilmu dan amal melalui tarbiyah ruhiyah, tsaqafiyah, dan jasadiyah.

Beliau mengajak seluruh pengurus dan pendidik mencurahkan waktu, tenaga, fikiran dan potensi yang dimiliki demi melahirkan generasi masa depan yang lebih baik sebagaimana disebutkan dalam Surah Al Maidah ayat 54.

Sementara itu, Ketua Pembina Kampus Utama Hidayatullah Medan Ust. Drs. Hamim Thohari sebagai tuan rumah bersama seluruh pengurus, warga dan santri menyatakan merasa bangga dan bahagia dengan kehadiran para pendiri dan perintis, pembina dan pengurus kampus Induk dan kampus Utama.

Rangkaian pembukaan acara tersebut diisii juga dengan taujih iftitah oleh Pimpinan Umum KH Abdurrahman Muhamad. Di sela-sela acara Rakor diisi pula dengan taushiyah dari para pendiri dan perintis Hidayatullah yaitu Ust. H. Muhammad Hasyim HS, Ust. H. HA. Hasan Ibrahim, dan lain-lain. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.