Umat Harus Disadarkan dengan Dakwah dan Tarbiyah

Ustadz Abdul Somad Kunjungi Pesantren Hidayatullah Surabaya

SURABAYA (Hiayatullah.or.id) – Umat ini dari bawah harus disadarkan dengan dakwah. Meski tak semua belum bisa tersentuh dengan dakwah, seperti anak muda dan anak kecil, maka mereka harus disadarkan dengan tarbiyah. Sedangkan orangtua dan masyarakat umum harus di sentuh dengan dakwah.

Demikian nasehat yang disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS) saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya dan diterima dengan hangat oleh pembina ponpes Ust H Abdul Rahman, SE, beserta pengurus lainnya, Ahad pagi, (08/04/2018).

Menurutnya, itulah yang telah dilakukan organisasi massa Islam Hidayatullah dalam basis gerakannya, yakni dakwah dan tarbiyah.

“Tetap berjalan menapaki jalan-jalan kenabian itu sebagai al-‘ulama warasatul anbiya (ulama pewaris para nabi),” terangnya dihadapan pembina dan pengurus Ponpes Hidayatullah Surabaya.

Ustadz yang popular di Indonesia itu menuturkan, Alhamdulillah Hidayatullah sudah memberikan penawaran dakwah kepada umat. Yang perlu ceramah diberikan suara, yang menginginkan tulisan diberikan majalah.

“Sehingga tidak ada celah dihadapan Allah ketika bangkit di padang mahsyar kelak. Ditanya Allah kenapa engkau tak beriman? Karena tidak ada ceramah. Hidayatullah sudah datang. Kenapa anakmu tidak soleh? Tidak ada pondok pesantren. Hidayatullah sudah membangunkan. Kenapa orang tua tidak taat kepada Allah? Kami intelektual yang biasa membaca. Sudah ada majalah,” lanjut alumnus Al-Azhar Mesir itu.

Pakar ilmu hadits dari Daar al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko, ini juga menyampikan bahwa Hidayatullah adalah salah satu hidayah yang datang dari Allah, ia berharap Hidayatulah menjadi lilin yang menyala di tengah kegelapan.

“Jama’ah itu rahmat, hindari berpecah bela. Satu diantara yang membawa kepada jama’ah yaitu Hidayatullah. Belum ada orang Hidayatullah yang mencaci maki dan sumpah serapah. Itulah yang membuat kita bersama kedepannya.

“Jadi jika ada orang yang berputus asa melihat ummat ini, bangsa ini. Kita tak mengenal kata putus asa. Muda-mudahan Hidayatullah ini mampu menyelamatkan jiwa-jiwa yang hampir mati dalam keputusasaan,” ujar mantan Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau ini.

UAS direncanakan akan mengisi Tabligh Akbar di Ponpes Hidayatullah Surabaya pada tanggal 28 April mendatang.

Ust Abdul Rahman, selaku Pebina Pesantren Hidayatullah Surabaya mengungkapkan bahwa Ustad Abdul Somad adalah dai sejuta ummat, beliau adalah aset yang harus kita jaga.

“Semoga Allah selalu memberi beliau kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan dakwahnya,” ujar beliau kepada jamaah.*/Sirajuddin Muslim

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.