Ketum Hidayatullah Dorong Mahasiswa Bangun 5 Karakter Utama

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

CIPUTAT (Hidayatullah.or.id) – Di sela kesibukannya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust Nashirul Haq, MA, meluangkan waktu memenuhi undangan sekaligus menjadi narasumber acara Dialog Kepemudaan yang digagas mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai), di Ciputat, Tangerang, Banten, Sabtu (14/04/2018).

Acara yang bertajuk “Generasi Millenial, Idealisme dan Tantangan Digital” yang dihadiri puluhan mahasiswa dan mahasiswi ini didukung oleh Yayasan Dai Muda Indonesia yang membawahi Pesmadai bekerjasama dengan Syabab Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Ust Nashirul Haq, MA, dalam penyampaiannya menekankan pentingnya peran pemuda dan mahasiswa dalam melahirkan perubahan.

Menurut beliau, semangat juang yang membara para pemuda mahasiswa harus diarahkan kepada hal-hal yang positif dan konstruktif demi untuk kepentingan umat,  agama, dan bangsa.

Oleh karenanya, pesannya, pemuda tak cukup hanya bermodalkan semangat, melainkan juga harus selalu merawat optimisme.

Beliau mendorong pemuda untuk membangun 5 disiplin atau karakter utama sebagai bekal menghadapi tantangan yang tidak sederhana di masa mendatang, yaitu: 1. Aqidah yang benar dan kuat, 2. Akhlak dan fikrah Qur’ani, 3. Ibadah yang tekun, 4. Dakwah di jalan Allah, 5. Komitmen hidup berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, Ust Nashirul juga diminta berkenannya untuk memberikan anugerah penghargaan sebagai apresiasi kepada sejumlah peserta program Pesmadai yang telah menyelesaikan hafalan 8 Juz selama 3 bulan berjalan.

Di kesempatan yang sama, beliau juga “ditodong” oleh panitia untuk memberikan wejangan singkat kepada mahasiswi peserta dialog. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.