Penyuluhan Hukum Pengelola Pendidikan Hidayatullah NTT

KUPANG (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan penyuluhan hukum bagi guru dan segenap pengelolan pendidikan di lingkungan Kampus Hidayatullah se-NTT, yang digelar di Kampus Hidayatullah Kupang, Batakte, beberapa waktu lalu.

Acara penyuluhan yang berlangsung intensif sehari ini menghadirkan narasumber Ketua Biro Hukum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, DR Dudung A. Abdullah, yang juga Direktur LBH Hidayatullah Pusat.

Adpaun materi yang diberikan dalam acara tersebut diantaranya selayang pandang dan sejarah Konvensi Hak Anak, ratifikasi hak anak di Indonesia dan point penting dalam Undang-Undang No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Acara diikuti juga oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Sekolah Integral Hidayatullah Kupang NTT.

Ketua DPW Hidayatullah NTT, Usman Mamang, mengatakan tujuan pihaknya menggelar kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan hukum bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bekal untuk menyiapkan generasi masa depan yang kreatif dan inovatif
.

Senada dengan itu, Dudung mengatakan, selain sebagai agenda nasional dari LBH Hidayatullah Pusat dalam rangka memberikan edukasi hukum bagi kader-kader Hidayatullah, acara ini juga diharapkan semakin meningkatkan wawasan hukum para dai dan kader.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan di seluruh daerah. Sebelumnya sudah dilakukan di Depok dan Batam,” pungkasnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.