Telkom Kunjungi Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi Bekasi

BEKASI (Hidayatullah.or.id) – General Manager Wilayah Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto yang didampingi Ketua Majelis Talim Telkom Group (MTTG) Nor Cholil datang mengunjungi Pondok Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi Hidayatullah Bekasi yang berlokasi di Jalan Desa Satria Jaya Tambun Utara Kabupaten Bekasi, belum lama ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi Hidayatullah Bekasi Ust Hidayatullah, M.Ag dalam kesempatan tersebut menyampaikan ihwal ponpes yang dibinannya.

Ia menyebutkan, Pesantren Ashabul Kahfi mempunyai 30 santri putra dan 50 santri putri yang berasal dari berbagai daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Flores, Maluku, Jakarta, bahkan Papua.
“Sebagian besar santri yang mondok di pesantren ini adalah para yatim dan kaum dhuafa,” katanya.

Kemudian, ia memaparkan bahwa Pesantren Ashabul Kahfi telah lima kali pindah lokasi mulai kontrak di Cikarang, kontrak lagi di Bumi Anggrek, pindah lagi di Taman Alamanda hingga akhirnya menempati lokasi yang sekarang di Tambun Utara.

“Alhamdulillah akhirnya ada seorang dermawan yang mewakafkan tanahnya seluas 3000 meter dengan 4 lokal yang ditempati oleh 30 santri. Kami masih memerlukan banyak dana, karena untuk operasional saja masih kesulitan untuk menunjang kegiatan para santri,” ungkap Ustadz Hidayatullah.

Saat ini sedang proses pembangunan dua lantai untuk 8 lokal. Ia masih berusaha mencari donator untuk operasional dan kebutuhan pesantren. Ia pun memohon dukungan nya untuk berlangsungnya kegiatan para santri.

Lebih lanjut Ustadz Hidayatullah menyampaikan, Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi telah meraih prestasi yang cukup membanggakan dalam lomba Tahfizh dengan meraih Juara umum tingkat kecamatan pada tahun 2017.

Sebelum berpamitan, General Manager Wilayah Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto menyampaikan kepada Ustadz bahwa ia akan berusaha menggalang dana untuk pembangunan Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi.
“Semoga kita semua dimudahkan dalam segala urusan oleh Allah SWT, Aamiin,” tutup Tomy, sapaan karibnya. (dbs/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.