Siswa YPS Ikuti Pesantren Kilat di Hidayatullah Towuti

TOWUTI (Hidayatullah.or.id) – SMA Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) Sorowako Kecamatan Nuha bekerjasama dengan Hidayatullah mengadakan kegiatan pesantren kilat kepada 30 siswa dan siswi, bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti, Rabu (04/07/18).

Menurut Ketua Pelaksana, Najamuddin, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantar para siswa mengenal Allah SWT agar mampu menggapai hidup bahagia tanpa batas sebagai tema kegiatan tersebut.

“Kita inginkan para peserta menjadi generasi rabbani yang menjalankan ajaran Islam untuk menjaga Islam dan khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” ungkapnya.

Acar ini menghadirkan Trainer Revolution dari Jakarta, yakni Ustadz Usman Abdul Hamid.

Ada beberapa materi dalam kegiatan ini dan dijadwalkan juga belajar Al-Qur’an dengan kegiatan Grand MBA atau Gerakan Dakwah Mengajar Belajar Al-Qur’an,

“Alhamduillah para siswa mampu menghafal beberapa ayat bersama dengan terjemahannya,” tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 3 hari, yakni mulai pada hari Rabu hingga Jumat.

Nanti para siswa ditempatkan, layaknya santri Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti, tidur hanya beralaskan karpet dan makan bersama santri. Bagi yang memiliki Handpone, siswa hanya diperbolehkan pegang Handpone selama sejam setiap harinya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.