Motivasi Santri Hidayatullah, Kapolda Sulbar Ingatkan Pesan Bangunlah Jiwa dan Badannya

SATUTALAWAR (Hidayatullah.or.id) – Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di korps Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Kapolda Sulvar) Brigjen Drs H Pol Baharudin Djafar, menyempatkan waktunya memenuhi undangan mengisi materi Jambore I Pandu Hidayatullah Sulbar.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Drs H Pol Baharudin Djafar turut melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama peserta Jambore I Pandu Hidayatullah Sulbar, Kamis (16/8/18).

Rombongan Kapolda tiba di arena acara sekira pukul 04.00 WITA dan langsung bergabung dengan para peserta jambore yang tengah menunggu waktu shalat subuh di lapangan.

Pelaksanaan sholat subuh berjamaah bertempat di areal terbuka di pelataran Pesantren Hidayatullah Salutawar dengan menggelar terpal dan sajadah karena musholla yg tersedia tidak cukup mampu menampung jamaah. Termasuk pelaksanaan shalat lail berjamaah yang dimulai sejak pukul 03.00 WITA sebelumnya.

Kapolda yang juga dikenal sebagai dai ini, merasa sangat berkesan dengan suasana Jambore yang disebutnya sarat dengan nilai religiusitas. Ini adalah kepanduan yang sebenarnya, katanya mengapresiasi.

“Ini sejalan dengan titah para pendiri bangsa kita, “Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya”, tukas Kapolda kelahiran Bone ini dalam tausiyah selepas subuh yang ia sampaikan.

Dia mengatakan, tanah yang kita tempati melaksanakan shalat berjamaah saat ini sejatinya berbangga diri atas tanah-tanah lain di sekitarnya. Dan insyaAllah tidak ada hijab yang mengantarai doa-doa kita kepada Allah.

“Sebagaimana langit terbuka yang mengatapi majelis kita saat ini,” terang Jenderal bintang satu ini disambut penuh semangat peserta jambore.

Ia mengatakan suasana seperti ini adalah sesuatu hal yang teramat mahal. Karena di akhirat kelak, hal yang paling indah untuk kita kenang adalah mujahadah dan pengorbanan kita dalam dakwah, tambahnya.

Kunjungan Kapolda dalam Jambore I Pandu Hidayatullah Sulbar kali ini diakhiri dengan ramah tamah, salam-salaman, dan foto bersama dengan para peserta Jambore.*/Syamsuddin

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.