Suhardi Dorong Pemuda Tekuni Industri Kreatif Digital

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda (Syabab) Hidayatullah Suhardi Sukiman menjadi peserta undangan sosialisasi dan pelatihan program Gapura Digital yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia bekerjasama dengan Google Indonesia.

Acara yang digelar pada Selasa, 28 Agustus 2018 di Ruang Rapat Lantai I Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 7 Jakarta Pusat.

Suhardi Sukiman kepada redaksi seusai acara mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut penting untuk menambah pemahaman tentang potensi industri digital khususnya internet.

Karena itu, melalui pintu sinergi yang telah dibukanya tersebut, ia berharap generasi muda khsusunya pemuda Hidayatullah juga aktif mengembangkan kompetensi di bidang tersebut.

Dia pun mendorong pemuda yang punya minat di industri kreatif seperti hobi desain grafis, e-commerce dan sebagainya untuk menekuninya karena potensi ekonominya yang menjanjikan. Selain itu, industri ini juga telah menjadi karakter anak-anak millenial yang digital nomad.

“Saya berharap anak-anak muda Hidayatullah yang memiliki minat di bidang industri kreatif, perlu untuk mengikuti kelas-kelas mentoring yang disediakan. Apalagi ini gratis dengan pemateri yang berkelas di bidangnya,” katanya.

Departemen Ekonomi PP Syabab Hidayatullah pun segera melakukan tindak lanjut terkait peluang tersebut. Diantaranya akan mengutus peserta dalam kelas Pendalaman SEO (Search Engine Optimization & Search Engeni Marketing (SEM) Insya Allah pada 9 September mendatang di Hotel Santika Depok dan beragam kelas lainnya.

Kegiatan Gapura Digital tersebut merupakan pelaksanaan Program Kemitraan Ekonomi Umat yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang bekerjasama dengan Google Indonesia dalam rangka menjajaki pelaksanaan Program Gapura Digital bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang siap untuk membuka peluang usaha ke tingkat selanjutnya melalui digital khususnya di pondok pesantren dan organisasi berbasis keagamaan.

Gapura Digital adalah program yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Terdapat serangkaian topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha hingga SEO/SEM. Peserta dapat memilih topik yang diinginkan atau ikuti semua kelasnya untuk mendapatkan sertifikat dari Google. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.