Tasmin Latif Ajak Masyarakat Kolaka Jaga Spirit Hijriyah

KOLAKA (Hidayatullah.or.id) – Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah Drs. Tasmin Latif mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga spirit Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan beliau sewaktu memenuhi undangan sebagai pemateri dalam acara Pengajian Umum 1 Muharram 1440 masyarakat Kolaka yang diselenggarakan di Ponpes Tahfidz Putri Hidayatullah Desa Ulukalo, Kecamatan Iwoimenda, Selasa, 1 Muharram 1440 (11/9/2018).

“Semoga momentum 1 Muharram tahun baru Islam ini 1440 ini, kita mampu menangkap dan menjaga spirit tahun baru hijriyah sebagai momen bersejarah dalam Islam,” kata ayah 11 anak yang kerap disapa Ustadz Tasyrif Amin ini.

Dia menjeaskan, salah satu spirit 1 Muharram adalah “hijrah”, yaitu perubahan mendasar dalam diri seseorang dengan meninggalkan segala sifat dan prilaku negatif dan menumbuh kembangkan sifat dan prilaku positif.

“Perubahan tersebut mencakup aqidah, akhlak, dan mindset kita terhadap keseluruhan realitas yang ada -ghoib ataupun nyata,”. jelas Tasmin yang juga bakal calon anggota DPD RI asal Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Lebih jauh Ustadz Tasmin mengatakan bahwa, “Dalam hal kepemimpinan, kita sudah seharusnya memperbaiki mindset kita, dari sekedar memilih menjadi pemilih kritis dan berdasarkan ilmu”.

Dia mengungkapkan, pelajaran penting dalam kehidupan nabi Ibrahim terkait memilih pemimpin bahwa tidak boleh memilih pemimpin yang zhalim.

Sebelum menutup acara pengajian umum tersebut, Ustadz Tasmin menitip pesan khusus kepada segenap warga masyarakat yang hadir, agar aktif dan ikut dalam kegiatan keagamaan.*/Andi Alfian Salassa

 

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.