Sambut Silatnas Hidayatullah, Kampus Gunung Tembak Berhias

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) – Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat, Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur, terus berhias. Beragam persiapan dilakukan.

Benah-benah yang dilakukan warga kampus tersebut dalam rangka persiapan menyambut Silaturrahim Nasional (Silatnas) III Hidayatullah yang mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat Untuk NKRI Bermartabat”.

Ketua Streering Committee Silatnas Hidayatullah 2018 Ust Drs H. Tasyrif Amin,M.Pd.I, mengatakan Silatnas yang akan digelar pada bulan tanggal 22-25 November mendatang mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat Untuk NKRI Bermartabat”.

Selama lima hari berada di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, peserta yang diperkirakan 10.000 dai, akan mengikuti berbagai event yang dirancang sesuai kebutuhan dai dengan berbagai profesinya.

Selain agenda umum; pembekalan dai, bedah buku peradaban, dialog antar pengurus lintas generasi Hidayatullah, lomba karya ilmiah dai muda, pelajar dan mahasiswa, pameran karya dai muda Hidayatullah, reuni alumni PTH, jambore SAR dan Syabab Hidayatullah, training wirausaha nasional.

Panitia juga menggelar kegiatan departemental, di antaranya: penugasan Dai transmigran, kegiatan hapus tato Sahabat Hijrah, seminar kewirausahaan dan sebagainya.

Gunung Tembak, sebuah desa kecil berjarak 33 km dari Kota Balikpapan. Dulu, kawasan ini tandus dan tak banyak penduduk yang mau tinggal di sini. Suatu hari, datanglah para dai yang dipimpin Abdullah Said, merubah Gunung Tembak menjadi daerah subur dan makmur.

Saat itu, awal tahun 1970-an, kawasan Gunung Tembak masih berupa hutan belantara. Demi menyiarkan Islam di wilayah ini, Abdullah berinteraksi dengan penduduk sekitar. Ia pun mengenalkan Islam dengan menjadi guru ngaji, membuka kursus mubaligh dan kegiatan dakwah lainnya.

Berkat kerja kerasnya, Abdullah akhirnya mampu merintis pesantren yang kini memiliki ratusan cabang, yaitu Pesantren Hidayatullah dam kini merupakan salah satu organisasi massa Islam nasional.

Silaturrahim Nasional (Silatnas) III Hidayatullah yang mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat Untuk NKRI Bermartabat” merupakan momentum peneguhan kiprah Hidayatullah dalam membangun bangsa Indonesia tercinta. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.