Bina Aqidah sebagai Amanah Pemenuhan Hak Didik Anak

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) – Anak kita adalah amanah besar yang Allah SWT titipkan kepada kita sehingga pembinaan aqidah menjadi amanah penting bagi orangtua untuk memenuhi hak didiknya. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Al Bayan Kampus Utama Hidayatulah Makassar, Sulawesi Selatan Ust Sarmadani.

“Mendidiknya adalah ibadah. Maka pendidikan Tauhid dan penguatan akidah sudah harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak kita, oleh karena keluarga adalah madrasah pertama bagi mereka,” ucap Sarmadani dalam sambutannya di kegiatan silaturahmi dan pengajian wali murid gelaran Yayasan Al Bayan Kampus Utama Hidayatulah Makassar, Sabtu, 19 Muharram 1440 (29//09/2018).

“Pendidikan tersebut adalah hak anak terhadap kita yang mana untuk memenuhinya pengetahuan dan wawasan kita sebagai orangtua juga harus
terus ditingkatkan,” imbuhnya lagi.

Acara pengajian Wali murid merupakan kegiatan berkala per triwulan yang digelar Kampus Utama Hidayatullah Makassar. Ia mengapresiasi
seluruh pihak yang mensukseskan dan terlibat aktif dalam pengajian tersebut.

“Harapannya, kegiatan seperti ini dapat berjalan secara rutin dan program-program kegiatan ini terus berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Departemen Pembinaan Anggota Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah  Drs. Muhammad Nur Fuad, MA dalam kesempatan sama menuturkan bahwa saat  nabi hijrah ke Madinah, yang pertama kali yang beliau lakukan adalah pembinaan aqidah, bukan ekonomi.

Lanjut, menurut penelitian 67% remaja sudah pernah berzina. Sementara pendidikan  di sekolah tidak cukup untuk memberi kesadaran. Karena itu, menurutnya, bina aqidah adalah solusi.

“Kenapa orang korupsi, apakah karena pendidikannya rendah, uang sedikit? Tidak. Mereka korupsi karena aqidahnya yang bermasalah. Solusinya adalah Bina Aqidah,” tambahnya lagi.

Acara pengajian ini berlangsung pada pukul 9.00-12.00 WITA di Kampus Utama Hidayatullah Makassar. Dengan mengangkat tema “Dengan Bina
Akidah Kita Bangun Pondasi Peradaban Islam”.*/Andi Alfian Milyardo Salassa

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.